Pendaftaran Praktisi Mengajar PPG Prajabatan Diperpanjang hingga 24 Oktober

by -
MENGAJAR: Prilly Latuconsina mengikuti program praktisi mengajar yang digagas Kemendikbudristek. Pendaftaran Praktisi Mengajar gelombang PPG Prajabatan pun diperpanjang hingga 24 Oktober 2022.

METROPOLITAN – Pendaf­taran Praktisi Mengajar gelom­bang Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan dip­erpanjang hingga 24 Oktober 2022. ”Mari bergabung dan turut andil dalam mencipta­kan SDM unggul Indonesia. Salam kolaborasi,” tulis kanal Telegram, kemarin.

Pendaftar dapat melengka­pi dan menyelesaikan pendaf­taran melalui Pendaftaran Koordinator Perguruan Ting­gi PPG. Laman pendaftaran dapat diakses melalui

https://praktisimengajar.id/ pendaftaran-perguruan-ting­gi. Sedangkan pendaftaran Dosen Pengampu PPG mela­lui laman Praktisi Mengajar. Atau dapat klik link https:// dashboard.praktisimengajar. id/registrasi-dosen.

Sementara itu, registrasi Praktisi PPG juga dapat dila­kukan pada laman yang sama. Atau pendaftar bisa mengun­jungi laman

https://praktisimengajar.id/ registrasi-praktisi.

Adapun pengumuman se­leksi kolaborasi akan disam­paikan berkala setiap Jumat pada Oktober 2022. Infor­masi selengkapnya kunjungi kanal telegram gelombang PPG prajabatan melalui tau­tan bit.ly/PM-PPGPrajabatan.

Baca Juga  SMPN 6 BOGOR IKUTI LSS TINGKAT JABAR

Program Praktisi Mengajar merupakan program terbaru besutan Kemendikbudristek yang resmi diluncurkan Men­teri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendik­budristek), Nadiem Anwar Makarim, di acara Merdeka Belajar Episode ke-20, pada 3 Juni 2022.

Program ini menciptakan ruang kolaborasi antara prakti­si ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam an­tarcivitas akademika di per­guruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Sejak Praktisi Mengajar diluncurkan, animo praktisi ahli atas program ini sangat tinggi terbukti dari total praktisi yang mendaftar tercatat mencapai 23.957 orang.

Sebelumnya, Kemendikbud­ristek sudah mengadakan sosialisasi pendaftaran gelom­bang Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan ke Asosiasi Guru dan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependi­dikan (LPTK) seluruh Indo­nesia. Tujuannya agar prakti­si guru yang akan berkolabo­rasi dengan LPTK semakin meningkat. (*/els/py)

Baca Juga  165 Ribu Dosen Belum Sertifikasi Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *