Petugas Gabungan Patroli Skala Besar Gangster di Bogor, Teror Warga Pakai Celurit, 63 Pelajar Diciduk

by -
DIGIRING: Puluhan pelajar digiring ke Mapolres Bogor karena dianggap berpotensi mengganggu kamtibmas.

METROPOLITAN – Personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Satpol PP menggelar pa­troli skala besar, Sabtu (1/10) dini hari. Hasilnya, puluhan pelajar digiring ke Mapolres Bogor karena dianggap ber­potensi mengganggu keama­nan dan ketertiban (kamtib­mas) di masyarakat.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, patroli dilakukan lantaran maraknya aksi tawuran re­maja beberapa hari bela­kangan. Kondisi ini mem­buat masyarakat resah.

Iman memimpin langsung patroli dengan menyisir se­jumlah lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para remaja.

Hasilnya, 65 pelajar diaman­kan Polres Bogor. Sebanyak 63 di antaranya merupakan pelajar dari SMK di Jakarta. Selain mengamankan pelajar, polisi juga mendapati sen­jata tajam (sajam) jenis celu­rit yang diduga akan diguna­kan untuk tawuran.

Baca Juga  PD Pasar Tohaga Pastikan Kesediaan Bahan Pokok Aman

“Para pelajar yang kita aman­kan ini berpotensi menim­bulkan gangguan kamtibmas. Dari pemeriksaan yang dila­kukan, kita dapati juga sen­jata tajam jenis celurit,” ujar Iman, Sabtu (1/10).

Setelah digiring ke Polres Bogor, para pelajar yang dia­mankan akan diberi pembi­naan. Sementara seorang pelajar yang kedapatan mem­bawa senjata tajam celurit akan diperiksa lebih lanjut.

“Dalam upaya menjaga si­tuasi Kamtibmas ini, kami bersama Kodim 0621, Satpol PP Kabupaten Bogor dan in­stansi terkait akan terus meng­gelar patroli sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya,” tandasnya. (fin/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *