PSV Eindhoven Bukan Lawan Mudah

by -

METROPOLITAN – Arsenal akan men­jamu PSV Eindhoven di Emirates Stadium dalam laga tunda matchday 2 Grup A Liga Europa 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Jumat (21/10) pukul 00:00 WIB.

Arsenal mengincar kemenangan. Ke­menangan atas wakil Belanda yang musim ini dilatih Ruud van Nis­telrooy tersebut akan memas­tikan pasukan Mikel Ar­teta finis dua besar dan lolos dari grup mereka.

Arsenal masih sempurna di Grup A. Setelah menaklukkan FC Zurich 2-1, Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt 3-0 kandang dan 1-0 tandang. Semen­tara itu, setelah ditahan Bodo/Glimt 1-1, PSV men­ghajar FC Zurich 5-1 tandang dan 5-0 kandang.

Arsenal memimpin klasemen dengan 9 poin, diikuti PSV dengan 7 poin. Dua tim ini sama-sama baru main tiga kali. Bodo/Glimt, yang hanya men­gumpulkan 4 poin dari empat laga, menempati peringkat tiga, sedangkan FC Zurich menghuni posisi juru kunci dengan 0 poin.

Baca Juga  DuniaSpanyol Terlalu Tangguh

PSV tampil impresif di bawah kepelatihan sang mantan striker van Nistelrooy. Bersama eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu, PSV memenangi 12 dari 18 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (M12 S3 K3). PSV saat ini juga menempati peringkat dua klasemen sementara Eredivisie dengan selisih cuma satu poin di belakang Ajax Amster­dam.

Namun, Arsenal lebih fantastis. Selain masih sempurna di Liga Europa, Arsenal juga memim­pin klasemen Premier League dengan keung­gu­lan tiga poin atas sang juara bertahan Manchester City.

PSV memang bukan lawan yang mudah. Akan tetapi, PSV akan main tanpa diperkuat beberapa pemain pentingnya yang mengalami cedera. Arsenal perlu meman­faatkan laga kan­dang ini untuk meraih hasil terbaik dan me­mast i kan kelolosan. ( b n / s u f / run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *