Safari Santri ke Leuwiliang, Cak Imin : Saatnya Santri Jadi Pemimpin Negeri

by -

METROPOLITAN.id – Ketua Panglima Santri Nasional Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin resmi melantik 50 ustadz pada kegiatan safari santri yang berlokasi di Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami, Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang, Minggu (16/10) malam.

Ketua Panitia Suherman mengatakan, kegiatan Bogor Berselawat Bersama ini rangkaian memperingati Hari Santri. Tujuannya, untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing.

“Total ada 50 ustadz yang dilantik malam tadi, langsung oleh panglima Santri Nasional sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar,” ucapnya, Senin (17/10) .

Ia menjelaskan, tujuan ini tak lain untuk memberitahukan bahwa santri memiliki masa depan yang cerah. Bukan hanya sebagai pemuka agama, tapi ilmu dan teknologi berbagai lini. Hal itu menjadi penyemangat sendiri dari santri indonesia.

Baca Juga  Atasi Keluhan Aliran Air, Perumda Tirta Pakuan Fokus Perbaikan Pipa

“Artinya itu diceritakan menjadikan sebagai kebanggaan ketum, bahwa yang namanya santri tidak dianggap sebelah mata, saatnya santri memimpin negeri ini,” kata Suherman yang juga Ketua Daerah Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bogor.

Senada dikatakan Panglima Santi Nasional Muhaimin Iskandar. Ia menegaskan Safari panglima santri ini sudah berlangsung selama dua hari dan akan berakhir di Jawa Timur sebagai puncak acara hari santri nasional.

“Berbicara Kabupaten Bogor warganya luar biasa, pesantren banyak, penduduk banyak jadi ada tiga level, fasilitas memadai, ada yang biasa saja, dan tugas saya di pemerintah terutama DPR RI harus benar-benar diprioritaskan terkait pondok pesantren,” kata Cak Imin. (ads/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *