Sedih! Ruang Kelas Madrasah di Nanggung Ambruk

by -
AMBRUK: Satu ruang kelas di Sekolah MIS PUI Banar di Kampung Banar, RT 02/09, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, ambruk pada Selasa (18/10) sekira pukul 17:00 WIB.

METROPOLITAN – Satu ruang kelas di Sekolah Madrasah IS PUI Banar di Kampung Banar, RT 02/09, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, ambruk lantaran kondisinya sudah lapuk.

Kepala Sekolah MIS PUI Ba­nar Ade Saepudin mengatakan, ambruknya satu ruang kelas tersebut terjadi pada Selasa (18/10) sekira pukul 17:00 WIB.

“Roboh bangunan disebabkan kondisi sekolah yang memang sudah tua,” ujarnya.

Selain itu, beber Ade Sapudin, saat musim hujan juga ada resapan air pada tebingan yang tak jauh dari bangunan sekolah tersebut.

“Ditambah rembesan air hu­jan dari bawah tebing yang semakin memperparah kon­disi bangunan, sehingga bangu­nan sekolahan ambruk,” terang­nya.

Atas kejadian tersebut, ia ber­harap Dinas Pendidikan (Dis­dik) Kabupaten Bogor menin­jau langsung kondisi sekolah dan memberi solusi terkait pembangunan ruang kelas baru.

Baca Juga  Polisi Bekuk Pengeroyok Pegawai Bank

“Mudah-mudahan dinas ter­kait cepat dan tanggap dalam merespons ambruknya satu ruang kelas di MIS PUI Banar dengan memberi bantuan berupa bangunan ruang kelas baru agar proses belajar menga­jar kembali berjalan,” pungkas­nya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *