Silaturahmi bareng Bacaleg, NasDem Kabupaten Bogor Bangun Soliditas Sambil Bedah Dapil

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor menggelar pertemuan silaturahmi dengan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Silaturahmi yang diisi dengan agenda perkenalan dan bedah daerah pemilihan (Dapil) ini berlangsung di Kantor DPD NasDem Kabupaten Bogor, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 54, Cimandala, Sukaraja, Jumat (30/9).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap mengatakan forum silaturahmi ini bertujuan agar para Bacaleg bisa saling mengenal satu sama lain sehingga diharapkan dapat bersinergi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita tentu mengharapkan forum ini mampu membangun kebersamaan dan soliditas para Bacaleg sebagai modal dasar bagi NasDem untuk berjuang meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” kata dr. Frits, sapaan akrab Friedrich M Rumintjap di sela-sela kegiatan.

Baca Juga  Diduga Bunuh Cewek di Hotel, Pria Berinisal AA Ditangkap di Bojonggede

Menurut dia, kebersamaan dan soliditas atau kekompakan para Bacaleg yang sebagian besar merupakan fungsionaris NasDem di tiap tingkatan kepengurusan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita ingin memenuhi target yang telah dicanangkan, yakni meraih 2 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 2 kursi DPRD Kabupaten di tiap-tiap Dapil. Dimana untuk tingkat DPRD Kabupaten, Kabupaten Bogor memiliki 6 Dapil. Artinya kita menargetkan merebut 12 dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor,” ujar dr. Frits penuh optimis.

Pada kesempatan itu, dirinya terus mengingatkan agar para Bacaleg yang nantinya lolos menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di tiap tingkatan maupun yang belum memiliki kesempatan untuk menjadi Caleg agar tetap bersinergi.

“Tetaplah bersinergi, berkolaborasi, jangan ada yang berkecil hati karena kita satu keluarga, yakni keluarga besar Partai NasDem. Teruslah bahu-membahu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” papar dr. Frits yang juga menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 6 itu.

Baca Juga  Giliran Atlet Wushu Kota Bogor Sabet Emas PON XX Papua

Forum silaturahmi yang dihadiri puluhan Bacaleg ini juga diisi dengan agenda bedah Dapil.

Khususnya Dapil untuk DPRD Kabupaten Bogor, yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Kabupaten Bogor, H. Wahyanto SE, MM.

“Pemilu terdahulu telah cukup menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi kita semua. Kesalahan dan kekurangan harus kita perbaiki bersama. Kita tidak ingin itu terulang kembali. Pemilu 2014 kita berhasil mendapatkan 3 kursi, 2019 kita gagal alias tidak ada yang duduk di kursi DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi dan DPR RI. Di 2024 tidak ada cerita, kita harus berhasil mencapai target,” tegas Wahyanto.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor 2014-2019 itu pun kemudian memaparkan sejumlah strategi pemenangan yang disimak dengan sangat antusias oleh para Bacaleg.

Baca Juga  Bojonggede Fokus Pelebaran Jalan

Dalam silaturahmi itu hadir pula Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bogor Ir. H. TB Imron (Bacaleg DPR RI), Bendahara DPD NasDem Kabupaten Bogor Fahirmal Fahim, SH (Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3), serta sejumlah pengurus DPD NasDem Kabupaten Bogor lainnya.

Selain itu juga hadir Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat 5 (Kabupaten Bogor) diantaranya adalah H. Jaya, M. Solikin, H. Herwan Susanto dan Ramzi Geys Thebe. Selain itu tampak Bacaleg Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Bogor) yakni Melihasrat Jaya Zai, SE dan Arsen Arie, serta puluhan Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *