Siswa SMAN 3 Bogor Ikuti LDK ala Tentara Yonif 315/Garuda

by -
PELATIHAN: Suasana LDK yang diikuti 75 siswa SMAN 3 Bogor, belum lama ini. Mereka belajar kedisiplinan dan kepemimpinan agar bisa diaplikasikan di sekolah.

METROPOLITAN – Mening­katkan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa SMAN 3 Bogor bidang kepemimpinan, tentara Yonif 315/Garuda menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Mako Yonif 315/Garuda, Jalan Raya Gunung Batu, No­mor 196, Kota Bogor.

Kapendam III/Slw, Letkol Inf Adhe Hansen, mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan program kerja kesiswaan. Kegiatan ini bia­sanya diadakan setelah Reor­ganisasi Pengurus OSIS dipilih anggota kegiatan ekstrakuri­kuler yang telah dinyatakan diterima, dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh.

Terpisah, Danyonif 315/Ga­ruda, Letkol Inf Kunto Wibi­sono, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan SDM, se­hingga para siswa memiliki jiwa kepemimpinan dan ka­rakter pribadi yang kuat. Yang terpenting adalah membina mental dan akhlak para siswa. Materi yang diberikan, meli­puti pelatihan baris-berbaris, kedisiplinan dan kepemimpi­nan serta bela negara yang digelar tiga hari dengan pe­materi perwira Yonif 315/Ga­ruda.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Bogor, Dewi Suhartini, ber­harap para siswa dapat mengap­likasikannya dalam kegiatan di sekolah. Terutama terkait kedisiplinan serta kepemim­pinan. ”Semoga kegiatan Pe­latihan Dasar Kepemimpinan bagi siswa terus berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga  36 Siswa SD Beradu 'Kesaktian'

Di kesempatan yang sama, Ketua OSIS SMAN 3 Bogor, Aletha Serafina, menyampai­kan terima kasih kepada para pelatih dari Yonif 315/Garuda. ”Kita berjanji akan mengap­likasikannya di sekolah,” ka­tanya. (ind/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *