Waspada Gengster, Polsek Gunungsindur Gencarkan Patroli Malam

by -

METROPOLITAN.id – Maraknya aksi segerombol remaja pengendara sepeda motor yang membawa senjata tajam atau diduga gang motor mendapat perhatian serius Polsek Gunungsindur.

Mengantisipasi geng motor yang meresahkan warga, Polsek Gunungsindur kini rutin melakukan patroli gabungan malam bersama Koramil, Satpol PP, Linmas Desa dan sejumlah pihak demi menjaga kondusifitas kamtibmas Gunungsindur.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Gunungsindur, Kompol Birman Simanullang.

“Meskipun di wilayah kami tidak ada kejadian geng motor, tetapi petugas gabungan terus patroli malam di semua wilayah Kecamatan Gunungsindur. Agar suasana kamtibnas kondusif,” katanya, Senin (3/10).

Ia menjelaskan, patroli malam gabungan tersebut berlangsung mulai jam 23.00 WIB hingga jam 04.00 WIB.

Baca Juga  Rusak Bertahun-tahun, Jalan Desa di Pelosok Kabupaten Bogor Luput dari Perhatian Pemkab

Giat patroli menyisir sejumlah jalan-jalan utama serta lokasi-lokasi keramaian publik, seperti di area pasar dan lainnya.

“Sampai sejauh ini tidak ditemukan ada giat geng motor, gangster atau balapan liar. Kami akan lakukan tindakan tegas jika menemukan kegiatan yang membuat gangguan kamtibnas di wilayah hukum Polsek Gunungsindur,” tegasnya.

Kapolsek Gunungsindur juga meminta agar para orang tua dapat lebih intensif mengawasi kegiatan anak-anak saat di luar rumah.

Dengan cara menanyakan dan mempertegas kemana dan dimana serta dengan siapa para remaja/pemuda ini melakukan kegiatan.

“Peran serta orang tua dan sinergitas dari
masyarakat untuk menjaga remaja dari tindakan negatif sangat diperlukan. Mereka juga harus lebih diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif,” tuntas Kompol Birman. (sir/b/ryn)

Baca Juga  10 Hari, Nyaris 100 Bencana Hantam Bogor, Ini Rinciannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *