4 Korban Gempa Cianjur Dirawat di RSUD Kota Bogor, Satu Orang Harus Dilakukan Operasi

by -
RSUD Kota Bogor. (FOTO : Varel-Magang/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sebanyak empat orang korban gempa Cianjur menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Keempat korban berinisial IH (82), RH (45), RA (24) dan AN (40) itu sudah masuk ke RSUD Kota Bogor sejak Selasa (22/11).

Kepala Subkoordinator Pelayanan Medik Rawat Jalan RSUD Kota Bogor, dr. Yuyung Susanti mengatakan, dari hasil diagnosa, keempatnya mengalami fraktur alias patah tulang pada bagian tangan dan kaki, diduga akibat benturan benda tumpul atau terkena reruntuhan puing bangunan.

“Tiga pasien mengalami luka sedang, dan satu pasien dalam kondisi memprihatinkan dan tengah dalam pengawasan ketat dokter yang menanganinya,” kata dr. Yuyung Susanti, Rabu (23/11).

Baca Juga  Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Unida Dorong Motor ke Istana Bogor

Saat ini, menurutnya, tiga orang pasien kondisinya mulai membaik. Sementara satu pasien tengah dijadwalkan untuk operasi oleh dokter ortopedi.

“Tiga pasien sudah membaik dan tengah masa pemulihan. Sebagaimana arahan pak Dirut, agar pasien tersebut segera ditangani dan diperhatikan kondisinya,” ucapnya.

Meski kondisinya mulai stabil, keempatnya masih mengalami trauma psikologis akibat insiden gempa tersebut.

Sebelumnya, bukan hanya RSUD Kota Bogor, sejumlah korban gempa Cianjur juga dilarikan ke RSUD Ciawi. Total, hingga saat ini ada sembilan orang yang dilakukan perawatan di rumah sakit plat merah tersebut. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *