500 Mahasiswa Terbaik Bisa Ngobrol Bareng Elon Musk

by -
BERBINCANG: Presiden Joko Widodo berbincang dengan Elon Musk saat meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X, di Amerika Serikat, Mei 2022 lalu.

METROPOLITAN – Elon Musk direncanakan menggelar dis­kusi mengenai investasi dengan 500 mahasiswa terbaik di seluruh Indonesia pada KTT G20 di Bali. Dialog ini akan dihadiri Sehat Sutardja, pengusaha ke­turunan Indonesia yang me­miliki bisnis di Amerika.

Kepala Biro Komunikasi, Ke­menterian, Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Andreas Dipi Patria, menga­takan, dialog tersebut digelar di kawasan Kura-kura, Kota Denpasar, Bali, Senin (14/11).

”Kalau Elon Musk ini punya kesempatan dan pengalaman bagaimana melakukan in­vestasi di seluruh dunia dan menguasai hampir banyak bisnis. Ini akan kita dorong bahwa anak-anak ini menjadi entrepreneur juga karena G20 ini adalah forum ekonomi,” katanya.

Andreas melanjutkan, para pelajar yang hadir adalah pe­lajar yang dinyatakan lolos seleksi oleh Kemendikbudri­stek. Salah satu kriteria yang diseleksi adalah kemampuan bahasa mahasiswa.

Baca Juga  Monash University Indonesia Jadi Kampus Asing Pertama di RI

”Selama ini tentu teman-teman Kemendikbudristek sudah menyeleksi kemam­puan bahasa, dialog dan se­bagainya, sehingga pertany­aan dan diskusi itu memang berkualitas dan teman-teman Kemendikbudristek meny­eleksi mahasiswa terbaik yang bisa diajak berdiskusi dengan Elon Musk dan Sehat Sutar­dja,” katanya.

Moderator dalam acara ini adalah Mendikbudristek, Na­diem Anwar Makarim. Penyel­enggara juga akan menyiarkan secara virtual agar mahasiswa lain bisa mengikuti diskusi.

”Kita berharap merencana­kan saat dialog dengan Elon Musk, kemungkinan akan dimoderatori Mas Menteri Nadiem Makarim. Kita tam­pilkan di medsos dan YouTu­be apa pun itu experience-nya, sehingga bisa ditonton maha­siswa lainnya oleh Indonesia, jadi bukan hanya yang di sini,” katanya.

Diketahui, Elon Musk men­jadi salah satu tamu undangan VVIP pada perhelatan KTT G20 di Bali. Kedatangan Elon Musk ini diharapkan untuk berinvestasi di Indonesia. (kum/els/py)

Baca Juga  Wow Tamasya ke Bulan Segera Jadi Kenyataan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *