65 Lapak PKL di Ciawi Diberedel Satpol PP

by -
PENERTIBAN: Satpol PP Kecamatan Ciawi menertibkan puluhan PKL yang kerap berjualan di trotoar Jalan Raya Ciawi, Puncak, Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap berjualan di trotoar Jalan Raya Ciawi, Pun­cak, Kabupaten Bogor, tepat­nya di depan Pasar Ciawi dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, ditertibkan Satpol PP Kabupaten Bogor pada Selasa (8/11) malam.

Kasat Pol PP Cecep Imam mengatakan, puluhan PKL yang kerap berjualan di tro­toar jalan hingga depan RSUD itu melanggar aturan dan memakan bahu jalan. Dalam operasi kali ini, terdapat 65 lapak dibongkar.

”Harapan kami semua para pedagang yang ada di depan RSUD Ciawi dan Pasar Ciawi mengikuti ketentuan, bekerja sama denga kita bahwa tro­toar dan bahu jalan bukan untuk berjualan tetapi untuk pejalan kaki,” tegasnya.

Penertiban itu dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan yang melintas. Hal ter­sebut sudah sesuai Peraturan Daerah (Perda) tentang Ke­tertiban Umum yang melarang menggunakan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga  Pemprov Tambah Personel Satpol PP

Kanit Pol PP Kecamatan Ciawi Rachmat Ambon me­nambahkan, untuk pengang­kutan lapak itu kewenangan­nya ada di Mako Kabupaten Bogor.

”Jadi kecamatan itu hanya sebatas memberikan imbauan kepada para pedagang yang berjualan di trotoar dan bahu jalan. Pihak kecamatan Ciawi hanya melakukan penjagaan usai pembongkaran dan pe­nertiban,” tandasnya. (jal/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *