70 Ribu Mahasiswa Diterjunkan dalam Program Kampus Mengajar

by -
MENGAJAR: Seorang mahasiswa mengajari murid SD. Kegiatan ini bagian dari Program Kampus Mengajar. Sejak 2020 sudah ada 70 ribu mahasiswa yang diterjunkan untuk mengajar di sekolah-sekolah.

METROPOLITAN – Maha­siswa diberikan kesempatan mengajar pada jenjang SD dan SMP di seluruh penjuru ne­geri melalui Program Kampus Mengajar. Saat ini sudah 70 ribu mahasiswa terlibat Pro­gram Kampus Mengajar sejak diluncurkan pada 2020.

”Sampai saat ini Kampus Mengajar berhasil menerjun­kan lebih dari 70 ribu maha­siswa,” kata Kepala Program Kampus Mengajar, Asri Al­dila Putri, dalam siaran Di­rektorat Jendral Pendidikan Vokasi, kemarin.

Asri menyebut, 70 ribu ma­hasiswa telah melalui seleksi. Antusiasme mahasiswa mengikuti program ini sang­at luar biasa. ”Karena sebe­tulnya pendaftar itu mencapai 150 ribu mahasiswa dari 955 perguruan tinggi,” ungkap Asri.

Asri menyampaikan, lebih dari 70 ribu mahasiswa ter­sebar di 15 ribu sekolah di seluruh wilayah Indonesia. Kini pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan ke-5 telah dibuka mulai 1 hingga 13 November 2022. Nantinya akan ada seleksi kepada mahasiswa yang mendaftarkan diri.

Baca Juga  Perkuat Kompetensi Guru SMK

Para mahasiswa akan mengikuti penugasan pada 2023. Informasi dan pendaf­taran dapat dilakukan mela­lui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar.(*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *