Badai Krisis Timnas Prancis

by -

METROPOLITAN – Timnas Prancis akan menghadapi Timnas Australia di Al Janoub Stadium pada matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022. Pertandingan itu dijadwalkan kick-off Rabu (23/11) jam 02:00 WIB.

Badai cedera seolah tak henti menerjang kubu sang juara bertahan. Setelah Paul Pogba dan N’Golo Kante dipastikan tak bisa fit tepat waktu, mereka pun tak dipanggil ke skuat. Ta k berhenti sampai di situ, Presnel Kim­pembe, Christopher Nkunku, dan Karim Benzema juga batal tampil di Qatar, pa­dahal mereka sudah masuk skuat.

Benzema adalah kasus teranyar. Stri­ker Real Madrid pemenang Ballon d’Or itu 2022 itu dipastikan harus absen dan dicoret dari skuat. Prancis tak memang­gil penggantinya. Alhasil, Les Bleus pun kini cuma berkekuatan 25 pemain da­lam upaya mereka untuk memper­tahankan gelar.

Namun, Prancis masih diunggulkan. Sebab, Prancis memiliki kedalaman skuat yang luar biasa. Masih ada Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, hingga striker veteran Olivier Giroud yang bisa diandalkan di lini serang.

Baca Juga  Main sepenuh hati Barcelona!

Laga Prancis melawan Australia nan­ti ibarat deja vu Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu, dua tim ini juga berada satu grup di Rusia. Waktu itu, mereka juga bertemu pada laga pertama, di mana Prancis menang 2-1 atas Australia. (bn/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *