Bapas Bogor Gelar Konseling Kerohanian

by -
KONSELING: Kepala Bapas Kelas II Bogor Teolina Saragih membuka kegiatan konseling kerohanian bagi puluhan klien pemasyarakatan di aula lantai dua Bapas Bogor pada Rabu (2/11).

METROPOLITAN – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor menggelar kegiatan konseling keroha­nian bagi puluhan klien pe­masyarakatan di aula lantai dua Bapas Bogor pada Rabu (2/11). Konseling keroha­nian ini dibuka langsung Kepala Bapas Kelas II Bogor Teolina Saragih.

Dalam sambutannya, Teo­lina Saragih memberi apre­siasi kepada klien pemasy­arakatan yang sudah hadir dari berbagai daerah di wi­layah kerja Bapas Bogor. Sebab, dengan kegiatan ini, peserta dapat menjadi pri­badi yang lebih baik lagi dalam memanfaatkan wak­tu, terutama dalam beriba­dah kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, ia juga men­ekankan kepada klien pe­masyarakatan untuk terus berusaha menjadi klien yang patuh terhadap aturan se­lama menjadi klien bim­bingan di Bapas Bogor.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi siraman ro­hani dan dapat mengisi waktu luang yang positif bagi klien,” kata kepala Bapas perempuan satu-satunya di wilayah Jawa Barat tersebut.

Baca Juga  20 Madrasah Ikut Kompetisi Seni Madrasah

Sementara itu, dalam ke­giatan ini, turut hadir Ustadz H Drs Sofian Siddiq dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor yang ikut memberikan materi berupa tausiah. Dimana, kegiatan kerohanian ini menyasar para klien pemasyarakatan yang ingin membangun kem­bali kesadaran mereka dalam beragama dan berhubungan baik dengan sesama manu­sia.

Atas itu, ustadz pun menga­jak seluruh peserta yang hadir untuk berteman dengan orang-orang yang saleh.

“Kita harus pintar dalam memilah dan memilih teman. Yang saya maksud adalah berteman dengan orang yang dapat membawa kebaikan untuk diri kita,” terangnya dengan khas aksen Sunda.

Sedangkan, antusiasme para klien pemasyarakatan Bapas Bogor ditunjukkan dengan mendengarkan dan menyimak tausiah serta turut aktif berdialog dengan penceramah.

Baca Juga  Drone Disinfektan segera Dibagikan ke Kota/Kabupaten di Jabar

Di tempat yang sama, salah seorang klien pemasyaraka­tan Bapas Kelas II Bogor, Salahuddin, mengaku ke­giatan ini sangat bermanfaat bagi klien bimbingan agar termotivasi dalam memper­baiki ibadah dan merasa terenyuh dengan berbagai siraman rohani yang dibe­rikan.

Selain Kepala Bapas Bogor Teolina Saragih, hadir pula Kepala Subsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Firman­syah yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan, Kepala Subsi Bim­bingan Klien Anak (BKA) Dwi Purwanto, dan beberapa Pembimbing Kemasyaraka­tan (PK). (rez/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *