Bapuk di MU, Maguire Justru Main ‘Kesetanan’ di Piala Dunia Bareng Inggris saat Bantai Iran 6-2

by -
Aksi Harry Maguire dalam duel timnas Inggris vs Iran pada Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium (21/11/2022). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

METROPOLITAN.id – Bek Timnas Inggris Harry Maguire tampil apik saat melakoni laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 Qatar versus Iran.

Berbeda saat seringkali bapuk ketika main bareng klubnya, Manchester United (MU), Maguire main ‘kesetanan’ dengan andil langsung untuk gol-gol Inggris pada laga yang berakhir dengan skor 6-2 itu.

Dikutip dari bolasport.com, di jagat medsos, permainan Harry Maguire bahkan dikait-kaitkan dengan defender legendaris dunia, Paolo Maldini.

Kekikukan yang sering ditampilkan Maguire saat membela Manchester United seperti menguap.

Maguire tampil lugas di lini belakang, juga ampuh saat mengalirkan bola dan menciptakan peluang.

Maguire jugalah pencipta peluang berbahaya pertama timnas Inggris ketika bola sundulannya menggetarkan mistar gawang pada menit 32.

Baca Juga  Heboh PN Tangerang Jadi Sorotan Gegara Sahkan Pernikahan Beda Agama

Pada menit-menit awal, kapten MU itu juga melepaskan satu percobaan yang meleset dari gawang.

Aksi Maguire yang digagalkan mistar turut memicu agresivitas tim hingga lahirlah gol pertama via sundulan Jude Bellingham tiga menit kemudian.

Selanjutnya, kepala Maguire juga membuahkan assist yang diteruskan Bukayo Saka untuk menciptakan gol kedua timnas Inggris pada menit 44.

Catatan Sofascore menunjukkan Maguire melepaskan 3 percobaan, 10 umpan panjang akurat, operan presisi 89 persen, dan menang duel udara 100 persen (3/3).

Selain Maguire, pemain Manchester United lainnya pun tampil gacor. Yakni bek sayap Luke Shaw dan penyeran Marcus Rashford yang berandil langsung untuk gol Inggris.

Harry Maguire, Luke Shaw, serta Marcus Rashford berkontribusi apik dalam laga timnas Inggris vs Iran di partai pembuka Grup B Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Wah, Ketua KPU DKI Disanksi karena Telantarkan Ahok

Ketiganya adalah pemain Manchester United yang diangkut Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Trio Maguire, Shaw, Rashford tampil menjanjikan dalam pertandingan pertama timnas Inggris di Qatar.

Mereka terlibat langsung dalam penciptaan 3 dari 6 gol The Three Lions ke gawang timnas Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022).

Adapun Luke Shaw bermain lugas di sisi kiri pertahanan timnas Inggris.

Kontribusi nyata pemain yang kerap dijuluki Shawberto Carlos pada hari terbaiknya ini berupa umpan silang yang melahirkan gol pembuka Bellingham.

Kalau dirunut, proses gol tersebut juga terjadi berkat andil Maguire, yang memberikan umpan datar dari lini belakang. (bol/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *