Belasan Rumah di Cisarua Rusak Terdampak Gempa Cianjur, Muspika Kirim Bantuan

by -

METROPOLITAN.id – Dampak gempa bumi Cianjur sampai ke Kabupaten Bogor. Belasan rumah di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor rusak terdampak gempa Cianjur. Hal itu diungkapkan Camat Cisarua Ivan Pramudia.

Ia bersama kapolsek dan danramil pun meninjau serta memberikan bantuan berupa sembako kepada seluruh warga.

“Bencana ini tentu menjadi duka bagi kita semua. Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan para korban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa tanggap darurat,” katanya.

Di tempat yang sama Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto memaparkan, warga yang terdampak gempa se-Kecamatan Cisarua berjumlah 15 rumah. Ia bersama jajaran Muspika Cisarua langsung gerak cepat ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako.

Baca Juga  Kualitas Garam Legundi Lampung bukan Kaleng-kaleng, LPSPL Serang Bantu Bangun Rumah Prisma

“Alhamdulilah tidak ada warga yang korban luka ringan ataupun berat di wilayah Cisarua Puncak. Ini hanya rumah saja yang rusak berat,” paparnya.

Bantuan yang diberikan berupa dua buah kasur dua, lima seprai bed cover, pakaian dalam dan sembako.

Sementara itu, Kades Tugu Selatan Eko Windiana menjelaskan, rumah warga yang rusak parah itu ada lima unit dan satu rumah ambruk.

Pemerintah Desa Tugu Selatan pun langsung ajukan ke pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) agar cepat terealisasi. “Sementara ini kami pihak desa serta swadaya masyarakat membantu merapikan bangunan warga seperti kamar mandi yang ambruk itu sambil menunggu regulasi pengajuan infrastruktur dari pemkab,” tuntasnya. (jal/b/ryn)

Baca Juga  Dicecar Hotman Paris, Vanessa Angel Ungkap Sumber Penghasilan Bibi Ardiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *