BPD Ciomas Tetapkan 21 TPS pada Pilkades Ciomas Rahayu

by -

METROPOLITAN.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang ke II di Kabupaten Bogor, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas membentuk panitia Pilkades, Selasa (22/11).

Disepakati, Pilkades Desa Ciomas Rahayu ada lima zona dengan total 21 TPS di Pilkades Ciomas yang diselenggarakan pada 12 Maret 2023.

Sekretaris Desa Ciomas Rahayu, Selly Silihwati mengatakan, penyelenggaraan Pilkades serentak telah tertuang dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangka­tan, dan Pemberhentian Ke­pala Desa, serta Keputusan Bupati Bogor Nomor 141.1/173/Kpts/ Per-UU/2022 tentang Perubahan Atas Lam­piran Keputusan Bupati Bogor Nomor 141.1/322/Kpts/Per- UU/ 2020 tentang Pemben­tukan Panitia Pemilihan Ke­pala Desa Tingkat Kabupaten Bogor.

Untuk tahap pilkades di Desa Ciomas Rahayu, kata dia, saat ini sudah berjalan. Di mana BPD sudah membentuk panitia Pilkades. Hasil Musdes menetapkan ada lima zona dengan 21 TPS di Pilkades 2023 nanti.

Baca Juga  Reva Octaviani, Dari Cisarua Membela Panji Timnas Putri Indonesia

“Setelah dibentuknya panitia Pilkades, tahapan selanjutnya BPD melantik panitia Pilkades,” katanya.

Selly menambah, sebagaimana diketahui, penyelenggaraan pilkades serentak 2023 akan dilaksana­kan pada 12 Maret 2023 di 36 desa yang tersebar di 26 ke­camatan se-Kabupaten Bogor.

Untuk saat ini, Kepala Desa Ciomas Rahayu masih di jabatan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciomas.

“Saya berharap di Pilkades Desa Ciomas lancar, aman dan kondusif. Nantinya kepala Desa definitif bakal menjabat dari periode 2023-2029,”pungkasnya. (ads/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *