Cukur Kosta Rika 7 Gol, La Furia Roja enggan Terlena

by -

METROPOLITAN – Spanyol me­mulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika. Luis Enrique menegas­kan timnya tetap kalem.

Spanyol melibas Kosta Rika 7-0 dalam laga Grup E di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11) malam WIB. Ferran Torres bikin dua gol, se­mentara lima gol lainnya dicetak masing-masing oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Kemenangan itu menjadi fon­dasi bagus La Furia Roja untuk lolos dari Grup E yang sulit. Me­reka tergabung bersama Jerman dan Jepang.

Saat ini Spanyol memimpin dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Jepang. Skuad besutan Luis Enrique itu selanjutnya akan menghadapi Jerman dan berpeluang mengun­ci kelolosan jika memetik hasil positif lagi.

Baca Juga  Jerman VS Swiss, Der Panzer Diatas Kertas

Enrique puas dengan kemenangan telak Spanyol, yang dipetik lewat penampilan amat dominan. Tim Matador menguasai bola hingga 81,8 persen, mencatatkan 976 um­pan sukses, dan tak membiarkan Kosta Rika melepaskan satupun tembakan.

”Sejujurnya ya, saya senang. Saya mengingatkan Anda akan hal ini selama beberapa pekan terakhir. Ketika segalanya klik, sepakbola menjadi olahraga yang indah, kami mengontrol pertandingan sepanjang waktu, yang mana ada­lah target kami menghadapi lawan tangguh yang kami tahu akan me­nyulitkan,” ujar Enrique.

”Tapi kami luar biasa dalam hal menguasai bola, dalam penyele­saian akhir. Kami main sesuai dengan ide yang sama yang telah men­dampingi tim nasional selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

Baca Juga  Fabregas Tak Kunjung Dipanggil Timnas

Namun, Enrique juga tak mau timnya langsung terjebak euforia. Ini baru pertandingan pertama dan situasi sulit bisa hadir kapanpun.

”Pujian-pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tak akan terjebak oleh itu. Idenya ada­lah selalu bermain seperti ini, tapi kami tak akan selalu menang telak,” ungkap Enrique waspada. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *