Danramil Cisarua-Megamendung Ziarah ke Makam KH Idam Khalid

by -
ZIARAH: Danramil Cisarua-Megamendung Tubagus Eka Purnama ziarah ke makam KH Idam Khalid.

METROPOLITAN – Hari Pahlawan Nasional yang dip­eringati setiap 10 November adalah hari penting untuk mengenang jasa para pahlawan.

Danramil Cisarua-Megamen­dung Tubagus Eka Purnama mengatakan, di momen Hari Pahlawan ini dinilai sangat bersejarah. Sebab, sebelumnya telah terjadi peperangan dari para penjajah yang ingin merebut Tanah Air Indonesia.

”Salah satu poin di hari 10 November ini tertulis Hari Pahlawan Nasional yang dip­eringati bangsa Indonesia,” paparnya saat ziarah ke makam KH Idam Khalid.

Peringatan Hari Pahlawan dapat dimanfaatkan sebagai momen memunculkan seman­gat, sekaligus mengimplemen­tasi nilai-nilai kepahlawanan dalam membangun Indonesia.

Di hari pahlawan ini ia ber­harap terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang da­lam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga  LAPORAN DD TAHAP SATU SE-KECAMATAN BELUM DITANDATANGANI

”Jangan pernah melupakan sejarah. Pahlawanku, jasa dan bakti kalian akan tetap disan­jung dan abadi tertanam di dalam hati,” kata Danramil.

Sementara itu, Camat Ci­sarua Ivan Pramudia mema­parkan, Makam KH Idam Khalid di Puncak ini ramai didatangi peziarah di Hari Pahlawan.

”Makam tersebut adalah makam dari Pahlawan Nasio­nal KH Idam Khalid. Kita mela­kukan ziarah dan tabur bunga di makam KH Idam Khalid yang ada di Cisarua ini,” tutup­nya. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *