Didepak MU, Cristiano Ronaldo Merapat ke AC Milan Kian Menguat

by -
Pemain Portugal yang juga bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (IST)

METROPOLITAN.id – Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tengah jadi perhatian lantaran resmi dikeluarkan dari Manchester United (MU) pasca wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan. Kini ia dikait-kaitkan bakal merapat ke klub Italia, AC Milan.

AC Milan bisa saja jadi pelabuhan penyelamat karier Cristiano Ronaldo. Meski masih belum terwujud, tentu hal ini bukanlah mustahil. Dikutip dari indosport.com yang melansir Sempremilan, agen super sepak bola Jorge Mendes dikabarkan tengah menyusun rencana besar terkait dengan kepindahan dua bintang Portugal.

Yaitu pertukaran pemain. Cristiano Ronaldo yang bakal bergabung dengan AC Milan serta Rafael Leao akan berlabuh ke Manchester United.

Menurut laporan Quotidiano Sportivo (via Milan News), Jorge Mendes berfikir dapat menyenangkan kedua pihak jika pertukaran kedua pemain ini dapat terlaksana.

Baca Juga  Diperiksa 4 Jam, Saksi KPK Beberkan Hubungan Ade Yasin dengan Terdakwa Ihsan Ayatullah dalam Kasus Suap BPK

Manchester United disebut mengajukan tawaran sebesar €100-120 juta atau setara dengan Rp1,6 miliar untuk bintang Portugal, Rafael Leao.

Sebelum Ronaldo hengkang dari Manchester United, dirinya bisa menjadi pemain pinjaman AC Milan selama enam bulan dengan gaji dikurangi menjadi €8 juta atau sekitar Rp128 juta.

Cristiano Ronaldo memang sudah resmi keluar dari tim yang mengangkat namanya pada tahun 2000-an itu. Namun belum diketahui pasti klub mana yang dapat menggaet primadona sepak bola itu.

Pihak dari AC Milan juga belum memberikan pernyataan resminya terkait dengan kepindahan Ronaldo. Hal ini masih menjadi kabar yang belum dipastikan keabsahannya.

Jika Rafael Leao resmi berkelana ke Manchester United, tentu bukan hal yang mustahil bagi Ronaldo untuk masuk ke komando Stefano Pioli. Mengingat Ronaldo merupakan salah satu striker terbaik di dunia, yang nasibnya saat ini sedang terkatung-katung menanti klub besar yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya.

Baca Juga  Masih Banyak THM hingga Kafe di Bogor Bandel Langgar Aturan Jam Operasional, Tim Gakkumdu 'Panen' Duit Sanksi Denda

Sebagaimana diketahui, hubungan Ronaldo dan Manchester United sedang tidak baik-baik saja. Hal ini disebabkan oleh wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Ronaldo menyebut Manchester United telah menghianatinya. Sementara itu, CR7 juga mengungkapkan dirinya tak lagi menghormati sosok Erik ten Hag. Meski sempat bungkam dalam beberapa kesempatan, Manchester United akhirnya buka suara terkait dengan hubungan panasnya dengan Cristiano Ronaldo.

Melalui pernyataan resmi klub pada Rabu 23 November 2022, bintang Timnas Portugal itu resmi meninggalkan klub setelah mencapai kesepakatan bersama.

“Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama,” tulis Manchester United, dilansir dari akun Twitter resmi.

“Klub berterimakasih atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford,” sambung Manchester United. 

Baca Juga  Molina, Bus Listrik Pertama Buatan UI

Tentu, kabar ini tidak terlalu mengejutkan bagi sebagaian pihak. Pasalnya, Ronaldo memang telah diprediksi akan meninggalkan Setan Merah pada bursa transfer Januari mendatang.

Menariknya, beberapa klub lintas Eropa terlihat dikait-kaitkan dengan bintang Portugal itu. 

Namun, belum ada yang secara resmi menunjukkan ketertarikannya dengan Ronaldo. 

Beberapa rumor mengatakan, Ronaldo akan kembali ke klub lamanya di Portugal yakni Sporting CP. Kabar ini terendus usai CR7 kedapatan membeli kondominium mewah di tanah kelahirannya. (ind/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *