Elkan Baggott, Pemain Asal Indonesia Pertama yang Main di Carabao Cup

by -
Elkan Baggott di ajang Carabao Cup

METROPOLITAN.id – Pada babak ketiga di ajang Carabao Cup, tersaji laga antara Gillingham melawan Brentford pada hari rabu (9/11/22) dini hari. Seperti yang kita ketahui Gillingham merupakan klub dari bek asal Indonesia, Elkan Baggot. Pada laga ini Elkan bermain penuh dan berhasil menyingkirkan Brenford pada ajang tersebut.

Pertandingan ini berjalan cukup alot, karena Ivan Toney mencetak gol cepat untuk Brenford pada menit ke-enam dan baru di balas oleh Gillingham di menit ke-75 lewat Mikael Mandron. Skor imbang 1-1 bertahan hingga menit akhir dan laga harus dilanjutkan lewat adu penalti, Gillingham pun berhasil menyingkirkan Brentford karna mereka menang adu penalti dengan skor 6-5 yang membuat Gillingham berhak lolos ke babak selanjutnya di Carabao Cup.

Baca Juga  Kejari Kabupaten Bogor Geledah Rumah Irwansyah soal Penipuan Hafiz Fatur
       Elkan Baggott dkk berhasil menyingkirkan Brentford di                                                        Carabao Cup.

Pada laga ini Elkan Baggot di mainkan sebagai bek tengah dalam formasi 5-4-1, Baggot berdiri sejajar dengan dua bek tengah lainnya, yaitu Will Wright dan Cheye Alexander.

               Elkan Baggot saat berseragam Timnas.

Tentu hal ini membuat publik Indonesia bangga kepadanya karena Elkan Baggot adalah pemain asal Indonesia pertama yang berpartisipasi pada kompetisi Carabao Cup dan pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris.

(sepakbola/fauzan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *