Elon Musk Sarankan Internet ke RI jika Mau Jadi Raksasa Ekonomi Global

by -

METROPOLITAN – Bos Tesla yang juga pemilik baru Twitter, Elon Musk, berdialog dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. Dalam dialog itu, Elon Musk menyampaikan pendapatnya atas target Indonesia menjadi negara maju.

Awalnya, Nadim melontarkan pertanyaan tentang apa yang perlu Indonesia lakukan untuk menjadi kekuatan ekonomi global di 2045. Di tahun itu, Indonesia resmi berusia seratus tahun dan ditargetkan sudah menjadi negara maju.

”Menurut Anda, apa yang Indonesia perlu lakukan untuk menjadi kekuatan ekonomi global yang baru di 2045?” tanya Nadien kepada Elon Musk, dikutip dari laman YouTube Kampus Merdeka, Senin (14/11).

Merespons pertanyaan Nadiem, Elon Musk berpendapat pemerataan pendidikan adalah hal penting. Pria kelahiran Afrika Selatan itu juga menyinggung pentingnya akses internet bagi masyarakat.

Baca Juga  Melorot Karena Sewot

”Punya koneksi internet yang cepat di seluruh Indonesia sangat amat penting,” ungkapnya.

Selain harus cepat, akses internet juga harus terjangkau. Dengan begitu, maka masyarakat dapat mempelajari apa pun di Internet.

”Kalau internetnya murah, semua orang bisa belajar apa pun. Kanal MIT misalnya, mereka menyediakan perkuliahan gratis di YouTube. Jadi siapa pun bisa belajar gratis di internet,” tutur Elon Musk.

”Pemerataan akses internet penting untuk itu. Internet memungkinkan orang-orang belajar apa pun,” pungkasnya.(dtk/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *