Harusnya Mudah Untuk Arsenal

by -

METROPOLITAN – Arsenal akan menjamu FC Zurich di Emirates Stadium pada matchday terakhir Grup A Liga Europa 2022/2023. Pertandingan ter­sebut dijadwalkan kick-off pada Jumat (4/11) pukul 03:00 WIB.

Arsenal sudah pas­ti lolos, tetapi me­reka masih harus ber­s a i n g dengan PSV Eindhoven untuk posisi juara grup. Di lain pihak, Zurich hanya bisa finis maksimal peringkat tiga dan lanjut ke UEFA Conference League. Arse­nal saat ini memimpin Grup A dengan perolehan 12 poin, diik­uti PSV (10), Bodo/Glimt (4), dan Zurich (3).

Juara grup langsung lolos ke babak 16 besar. Runner-up akan melakoni play-off kontra salah satu tim peringkat tiga fase grup Liga Champions untuk mempe­rebutkan hak lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, peringkat tiga akan terlempar ke UEFA Conference League.

Pada matchday per­tama lalu, Arse­nal men­galahkan Zurich 2-1 di Swiss. Dua gol Arsenal dicetak Marquin­hos dan Eddie Nketiah, sedangkan satu gol Zurich diciptakan Mirlind Kry­eziu dari titik penalti.

Baca Juga  Nasib Pogba di MU Terombang-ambing

Jika menang lagi saat ganti menjamu Zurich di Emirates Stadium nanti, maka Arsenal akan finis sebagai juara grup. Ar­senal juga akan jadi juara grup terlepas dari apa pun hasil yang mereka dapatkan jika PSV kalah di kandang Bodo/ Glimt. Sementara itu, untuk bisa finis pering­kat tiga, Zurich harus meraih hasil lebih baik daripada yang didapatkan Bodo/ Glimt. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *