Ini Akhir dari Sepatu Adidas

by -
BERAKHIR: Adidas secara resmi mengakhiri kerja samanya dengan Ye atau Kanye West.

METROPOLITAN – Adidas secara resmi mengakhiri kerja samanya dengan Ye atau Kanye West. Dalam sebuah pernyataannya, brand asal Jerman itu tegas menolak segala bentuk antisemitisme.

Hal itu dipicu komentar Kanye baru-baru ini terkait antisemitisme tidak bisa ditolerir Adidas. Antisemitisme sendiri merupakan sikap permusuhan atau bentuk ketidaksukaan terhadap kaum Yahudi.

Ucapan Kanye West dinilai melanggar nilai-nilai perusahaan yang menghormati nilai keberagaman, inklusi, saling menghormati, dan keadilan.

Dengan putusnya hubungan antara Adidas dengan Ye, tentu saja penjualan dan produksi sepatu Yeezy dihentikan. Selain itu tentu juga aliran dana kepada Kanye dan perusahaannya pun disetop.

Tidak berhenti di sana, bagai jatuh tertimpa tangga, kini sisa sepatu Yezzy sudah tak lagi punya ’tujuan’ untuk pergi. Para Pengecer membuang atau memblokir produk tersebut dari barang dagangannya.

Ini adalah kejatuhan yang dramatis dari label yang dulunya sangat didambakan, terutama sepatu sneakers Yeezy yang dihargai ribuan dolar AS. Begitu pula dengan sepatu Adidas Yeezy termahal akan tidak memiliki harganya lagi.

Baca Juga  Pengguna Instagram Bisa Belanja Dalam Aplikasi

Melansir dari situs luxatic, berikut daftar sepatu Adidas Yeezy termahal yang nasibnya bakal tamat:

  1. Adidas Yeezy Boost 750 Chocolate/Gum – US$ 999 atau sekitar Rp15,58 juta

warna cokelat yang lembut dilengkapi dengan sol warna-warni, sepatu Yeezy Boost ini dibuat menggunakan bahan suede tingkat premium dan tali Velcro.

Adidas Yeezy Boost 750 Chocolate/Gum merupakan salah produk sepatu Yeezy yang cukup mahal di pasaran. Produk ini dibanderol dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp15,58 juta (kurs Rp15.600/dolar AS).

  1. Adidas Yeezy Boost 700 Solid Grey/Chalk – US$ 1.200 atau sekitar Rp18,72 juta

Dibuat sesuai gaya Kanye West yang tidak ortodoks, sepatu ini menampilkan tali berwarna-warni, lubang samping untuk aliran udara yang optimal, serta bahan terbaik yang membuatnya sesuai untuk situasi apa pun.

Adidas Yeezy Boost 700 Solid Grey/Chalk dibandrol dengan harga US$ 1.200 atau sekitar Rp18,72 juta.

  1. Adidas Yeezy Boost 950M Duckboot Chocolate – US$ 1.700 atau sekitar Rp26,52 juta
Baca Juga  Lawan Pandemi Covid-19, Samsung Sumbang Rp4 M

Terlihat sedikit funky, namun bergaya dan sangat buruk, sepatu bot Yeezy ini menawarkan konstruksi yang nyaman dan tahan lama, dibuat dengan bahan berkualitas tinggi.

Sepatu bot ini mengandalkan bahan premium, termasuk kulit dan kanvas, dengan tali tebal yang memastikan semuanya tetap menyatu, ke mana pun penggunanya pergi membuat sepatu ini dihargai US$ 1.200 atau sekitar Rp18,72 juta.

  1. Adidas Yeezy Boost 750 Grey/Gum – US$ 2.500 atau sekitar Rp39 juta

Menggunakan bahan suede yang sama dan tali Velcro yang familiar seperti kebanyakan sepatu Yeezy Boost lainnya, sepatu kets ini juga dilengkapi dengan sistem bantalan yang menarik yang dimaksudkan untuk membuat setiap langkah nyaman dan berpotensi hemat energi, dari sudut pandang pemakainya.

Baca Juga  Benci Orang Yahudi, Adidas Akhiri Kontrak dengan Kanye West

Hal itu membuat Adidas Yeezy Boost 750 Grey/Gum dijual dengan harga US$ 2.500 atau sekitar Rp39 juta.

  1. Adidas Yeezy Boost 350 Moon Rock – US$ 3.330 atau sekitar Rp52,94 juta

Mengingat pembeli harus membayar sebanyak US$ 3.330 atau sekitar Rp 52,94 juta untuk sepasang Boost 350 ’Moon Rock’, label harga tersebut seharusnya menjadi petunjuk kuat terhadap kualitas dan tingkat kolektibilitas sepatu Yeezy khusus ini.

  1. Adidas Yeezy Boost 350 Black – US$ 3.400 atau sekitar Rp53,04 juta

Sepatu ini merupakan variasi gaya lain dari ’Moon Rock’ di atas, hanya saja kali ini dengan nuansa hitam dan abu-abu yang berpadu sempurna untuk mendapatkan desain Yeezy Boost 350 yang menarik ini.

Namun jangan salah, berbeda dengan variannya, sepatu Adidas Yeezy Boost 350 Black dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni dengan harga US$ 3.400 atau sekitar Rp53,04 juta.(dtk/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *