Kurikulum Antikorupsi di Jabar Jadi Percontohan Provinsi Lain

by -
SOSIALISASI: Disdik Jabar saat menyosialisasikan Pendidikan Antikorupsi se-Cadisdik Wilayah I di Bogor Icon Hotel, belum lama ini.

METROPOLITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Su­pandi, membuka kegiatan ’Sosialisasi Pendidikan Anti­korupsi’ di Bogor Icon Hotel, Kota Bogor, belum lama ini. Sosialisasi tersebut dihadiri seluruh kepala sekolah se- Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) wilayah I.

Kadisdik menyampaikan bahwa kurikulum antikorup­si yang dicanangkan sudah ditindaklanjuti Kementerian Dalam Negeri agar seluruh gubernur dan bupati/wali kota di Indonesia menerapkan kurikulum ini.

“Ternyata pendidikan anti­korupsi itu masuk dalam pre­sidensial G20. Masuk jadi sebuah konsensus negara-negara G20 yang nantinya seluruh negara G20 di level sekolah menengah atas harus menerapkan pendidikan anti­korupsi,” tutur kadisdik.

”Jadi, yang lain baru berjalan, Jabar sudah selesai. Bahkan, kurikulum antikorupsi ini di­jadikan percontohan oleh beberapa provinsi,” ungkap kadisdik.

Baca Juga  Diikuti 30 Sekolah, Jadi Ajang Unjuk Prestasi

Terakhir, akan ada kunjung­an langsung ke gedung KPK. “Sambil menunggu kajari memberi pembekalan, kita akan share,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri Plt Kepala Cadisdik wilayah I, Nonong Winarni, ini diisi pem­binaan kepala sekolah se- Cadisdik Wilayah I. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *