Lepas Kontingen PEPARDA VI Jabar 2022, Plt Bupati Bogor Targetkan Juara Umum

by -

METROPOLITAN.id – Jelang perhelatan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan pengukuhan dan pelepasan kontingen Peparda untuk siap bertanding dan mempertahankan Kasta Juara, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman.

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk senantiasa mendukung para kontingen dan atlet Kabupaten Bogor, melalui anggaran dan pendampingan secara langsung dari para stakeholder ke lokasi pertandingan, untuk mensupport para atlet dalam mempertahankan kasta juara dengan target juara umum.

“Ini hal yang luar biasa, kami komitmen dengan visi misi termaju, nyaman dan berkeadaban. Kami ingin termaju disemua sektor tidak hanya maju di pembangunan juga termaju di bidang olahraga. Kami tidak hadir hanya verbal saja tapi berkomitmen dengan anggaran dan kehadirannya. Kami ingin seluruhnya hadir mendukung dan menyemangati para atlet kebanggaan Kabupaten Bogor dengan target kita juara umum,” kata Iwan.

Lanjut Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa olahraga adalah barometer majunya suatu daerah karena diukur dengan prestasi olahraga. Menurutnya, negara maju rangkingnya diprestasi olahraga. Dukungan penuh menjadi power bagi para atlet karena mereka berjuang tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi berjuang untuk Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Corona Belum Usai, KONI Kota Bogor Perpanjang Masa Latihan Mandiri Atlet

“Mereka berjuang membawa nama Kabupaten Bogor, atlet yang hadir hari ini harus bangga karena kalian sebagai duta atlet yang mewakili enam juta rakyat Kabupaten Bogor. Saya titipkan panji dan jaga Kabupaten Bogor, naikkan bendera Kabupaten Bogor setinggi-tingginya dibanding daerah-daerah lainnya di Jawa Barat. Jadikan motivasi bukan tekanan, ini saatnya kalian membuktikan kalian membawa nama Kabupaten Bogor,” bebernya.

Selanjutnya, Ketua Kontingen PEPARDA, Bambang W Tawekal mengatakan, Peparda ke VI Jabar tahun 2022 akan digelar secara terpusat di Kabupaten Bekasi dimulai dari 22-30 November 2022 dan ditutup pada 1 Desember 2022. Sebanyak 180 atlet Kabupaten Bogor, official 79 orang dan 48 orang pengurus kontingen, sehingga totalnya 307 orang akan mengikuti pertandingan pada 12 Cabang Olahraga yang terdiri dari, Atletik, Angkat Berat, Bulu Tangkis, Goal Ball, Panahan, Tenis Meja, Tenis Kursi Roda, Menembak, Renang, Voli Duduk, Catur dan Judo.

Baca Juga  Keren... Cikarawang Galakkan Patroli Linmas

“Kontingen akan diberangkatkan pada 20 November 2022 nanti, kumpul di Stadion Pakansari Gate 5 yang akan dikawal oleh Polres Bogor dan Dishub Kabupaten Bogor. Pembukaan Peparda VI Jabar tahun 2022 akan dilaksanakan pada 22 November 2022 di Hotel Nuansa Kabupaten Bekasi. Mulai tanding 23 November yang digelar di tiga venue yakni di GOR Futsal Grand Wisata Kecamatan Tambun dan Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang dan The Kahayangan Arteri Residence,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M. Misbah menyatakan bahwa persiapan dan kesiapan telah dilakukan mulai dari tahapan persiapan sesuai program kegiatan yang tertuang dalam rencana kerja dan anggaran NPCI tahun 2022.

Baca Juga  Nekat Manjat Marka Jalan Otista Bogor Sambil Pasang Spanduk Protes, Ngaku Ingin Ketemu Bima Arya

“Januari hingga Juni kami telah melakukan seleksi Pra Pelatcab selama lima bulan, kemudian Agustus laksanakan Bimtek, dan Pelatcab selama tiga bulan Agustus-November. Ini kami persiapkan untuk Peparda ke VI Jabar tahun 2022, agar kita bisa mempertahankan predikat juara umum,” tukasnya.

Turut hadir, Danlanud ATS, Dandim 0621, Perwakilan Kapolres Bogor, Kejari, BNNK, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Ketua NPCI Provinsi Jabar, Kepala ATR/BPN Kabupaten Bogor, Pimpinan BJB, Dispora, , Ketua Kontingen Porprov, Ketua PHRI dan Kadin. (*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *