Lewat Samisade, Desa Bantarsari Poles Jalan Antar Kampung

by -

METROPOLITAN.id – Melalui bantuan Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), sarana infrastruktur jalan sepanjang 1,5 Kilometer dengan lebar 3 meter dibangun oleh Pemerintah Desa ( Pemdes) Bantarsari Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Akses sarana jalan umum masyarakat ini dibangun dengan menggunakan dana bantuan keuangan desa (Bankeudes) Pemkab Bogor atau yang dikenal dan populer dengan sebutan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Jalan ini merupakan akses penghubung antara Kampung Gunung Leutik RW 08 dengan Kampung Baresgra RW 02. Jadi diharapkan adanya peningkatan jalan ini dapat membantu meningkatkan akses aktivitas warga serta peningkatan roda perekonomian masyarakat,”kata Kepala Desa (Kades) Bantarsari, Lukmanul Hakim.

Lukman sapaan akrabnya menambahkan, selain peningkatan jalan betonisasi, juga dilakukan pembuatan tembok penahan tanah (TPT) di sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga  Ini 5 Berita Populer yang Mungkin Anda Lewatkan

“Kegiatan pembangunan dilakukan oleh TPK dan masyarakat sekitar lokasi. Ada sekitar 700 KK lebih yang dapat dampak positif dengan adanya akses jalan yang mulus ini nantinya,”ucap Lukman.

Sementara Iwan, Ketua RW 02 sekaligus tokoh masyarakat Kampung Baresga, mengaku jika semua warga di kampung tersebut merasa senang dengan adanya pengecoran jalan desa yang telah lama dinanti – nanti masyarakat.

“Sudah sejak lama warga menanti ada nya akses jalan yang bagus, sehingga ada kemudahan warga beraktifitas sehari – hari. Terimakasih untuk Bapak Kades Bantarsari dan Bupati Bogor serta semua pihak yang telah mengadakan program samisade,” pungkas Iwan. (mul/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *