Longsor! Jalur Bopuncur Ditutup

by -
DITUTUP: Jalan Raya Bogor—Puncak—Cianjur ditutup menyusul adanya longsor yang menutup jalan di Cugenang, Cianjur.

METROPOLITAN – Jalan Raya Bogor—Puncak—Cianjur (Bo­puncur) ditutup sementara. Hal itu menyusul adanya long­sor yang menutup jalan di Cugenang, Cianjur. Bagi ma­syarakat yang hendak menu­ju Cianjur atau Bandung disa­rankan melintas jalur alterna­tif.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, ada dua jalur alternatif yang bisa dilalui masyarakat selama evakuasi longsor di Cugenang, Cianjur.

Pertama, bisa melintasi jalur alternatif Jonggol—Cariu— Tanjungsari—Cianjur. Kemu­dian bisa melalui jalur Ciawi— Sukabumi—Cianjur.

”Jadi sementara bisa melin­tasi dua jalur alternatif tersebut. Saat ini kendaraan yang hendak menuju Cianjur atau Bandung via Puncak, diminta putar ba­lik,” kata Iman Imanuddin kepada Metropolitan.

Iman melanjutkan, untuk jalur lalu lintas di wilayah Cugenang, Cianjur, itu terjadi longsoran sehingga mengha­langi arus yang mengarah ke Cianjur dari Puncak, Bogor.

Baca Juga  MTQ Cijeruk Jaring Bibit Qari Terbaik

“Karena itu, untuk mengurai kepadatan yang terjadi, kami memutarbalikkan arus bagi masyarakat yang akan menu­ju Cianjur,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau ma­syarakat yang akan menuju Cianjur atau Bandung agar tidak menggunakan jalur Pun­cak karena masih tertutup.

“Silakan menggunakan jalur Jonggol—Cariu yang nanti tembus ke Cianjur langsung ke Bandung. Begitupun mela­lui jalur alternatif atau jalur utama mengarah ke Suka­bumi. Jadi melalui Sukabumi langsung nanti tembus ke Cianjur. Kami secepatnya berupaya mengalihkan atau memindahkan longsoran dari lokasi tersebut,” tutupnya. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *