LPBI NU Kabupaten Bogor Ajak Warga Bantu Korban Gempa Cianjur

by -

METROPOLITAN.id – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan rumah rusak. Para korban pun mesti mengungsi ke tenda darurat.

Bencana yang terjadi di Cianjur memancing simpati berbagai elemen masyarakat, salah satunya LPBI NU Kabupaten Bogor. 

Ketua LPBI NU Kabupaten Bogor Ade Irawan mengajak kepada seluruh masyarakat Bogor untuk ikut serta membantu masyarakat yang terkena dan terdampak bencana gempa ini.

“Kami atas nama LPBI NU Kabupaten Bogor mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang terjadi ini,” kata Ade, Rabu (23/11).

Tentunya, sambung dia, untuk menumbuhkan rasa empati terhadap kondisi ini, pihaknya mengajak masyarakat Bogor bahu membahu memberikan bantuan baik berupa fisik maupun non fisik.

Baca Juga  Waduh, Artis Bollywood Jadi Korban Gempa Bali

“Untuk non fisik, tentu kita terus panjatkan doa agar musibah ini cepat berlalu dan masyarakat yang terkena musibah tabah dan sabar. Untuk yang fisik, tentu kita bisa menyisihkan sebagian rezeki kita, baik uang maupun kebutuhan barang lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, LPBI NU juga berkoordinasi dengan elemen-elemen lainnya termasuk mencari informasi terupdate mengenai kondisi atau keadaan di Cianjur saat ini.

Sehingga LPBI bisa tahu kebutuhan ataupun apa yang bisa membantu keadaan disana.

“Kita terus memantau kondisi disana, alhamdulillah mungkin dalam waktu dekat dengan beberapa elemen kita menuju kesana,” tukasnya.

Diketahui, bencana gempa menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 itu terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 km barat daya Kota Cianjur atau 16,8 km timur laut Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 km. (ads/c/ryn)

Baca Juga  Ahok Tak Tertarik Ikut Pilkada Di Luar DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *