Pasca Bencana Gempa Cianjur, Bima Arya Minta Warga Kota Bogor Hati-hati

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta warganya agar berhati-hati pasca terjadinya bencana gempa Cianjur berkekuatan 5.6 SR pada Senin (21/11) kemarin.

Musababnya, gempa yang disebut terjadi akibat sesar cimandiri aktif itu berasal dari daerah Pantai Selatan.

“Inikan sesar cimandiri yang aktif, dari daerah Pantai Selatan. Kemarin juga di Pangandaran terasa gempanya, kemudian Sukabumi. Jadi kita harus berhati-hati,” kata Bima Arya, Selasa (22/11).

“Kita monitor terus, kita harus berhati-hati. Kita siap siagakan semua perangkat kebencanaan kita,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Bima Arya pun mengaku sudah memantau langsung kondisi Cianjur pasca gempa yang terjadi melalui jalur udara pada Selasa (22/11) pagi.

Baca Juga  Lewat PLatform Digital, Ruang Mendengar Fasilitasi Masalah Kesehatan Telinga

Di mana, terpantau mulai dari Rumah Sakit lumpuh hingga akses jalan di beberapa titik terputus.

“Iya tadi saya pantau kondisi Cianjur lewat udara. Memang kerusakannya masif tersebar di mana-mana. Ada beberapa titik kerusakannya parah dan belum terjangkau oleh logistik,” ucap Bima Arya.

Untuk itu, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan baik via darat maupun jalur udara. Seperti bantuan berupa tenaga medis hingga logsitik.

“Ada tim dokter khusus, dokter ortopedi, bedah tulang, itu kita kirimkan. Logistik ada BPBD lewat darat. Tetapi siang atau sore ini kita akan mulai juga mengangkut via udara,” ungkap dia.

“Jadi kita akan kirim bahan-bahan makanan sembako dan kebutuhan anak-anak. Kita kirim lewat jalur udara, kita antarkan ke titik-titik yang tidak terjangkau lewat darat. Termasuk minuman, beras, mie instan dan lain-lain,” tandasnya. (rez)

Baca Juga  Bima Arya Tantang Calon Direksi Jawab Aduan Pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *