Peduli Bencana Gempa Cianjur, Karang Taruna Tajurhalang Ngecrek Kumpulkan Donasi

by -

METROPOLITAN.id – Bencana  gempa bumi yang terjadi di Cianjur menarik simpati dari berbagai pihak. Salah satunya Karang Taruna Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tajurhalang Asep Setiawan mengatakan bahwa menggalang dana dilakukan dengan ngecrek di jalan, yang kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana.

“Penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk kemanusian dalam wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Cianjur,” katanya, Kamis 24 November 2022.

Ia berharap, musibah yang melanda Cianjur dapat mengetuk pintu hati para masyarakat yang lalu lalang di jalan raya Tonjong-Tajurhalang dan untuk menyisihkan sebagian rezekinya.

“Duka Cianjur adalah duka kita semua. Harapan saya kepada masyarakat sekiranya dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Cianjur,” ucapnya.

Baca Juga  Universitas Muhammadiyah Sukabumi buat MoU dengan PT di Malaysia, Singapura dan Thailand

Masih kata Asep, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap bencana alam yang melanda di Cianjur

“Insya Allah, apabila galang dana sudah terkumpul semua. Kita akan distribusikan langsung ke lokasi bencana. Semoga ini menjadi catatan amal dan bukti kita kepada publik, bahwa kita Karang Taruna berguna dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ungkapnya.

Ia berharap semoga bencana ini segera berakhir dan para korban yang terkena musibah dapat segera kembali mendapatkan kehidupan normal kembali.

“Tetap semangat untuk teman teman KATAR, mari kita bahu-membahu, tolong menolong membantu dalam kemanusiaan. Salam Kesetiakawanan Sosial,” pungkasnya. (khr/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *