Pembangunan Kantor Kecamatan Dramaga Disidak Anggota DPR

by -
SIDAK: Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyay Sujana, melakukan sidak ke proyek pembangunan kantor Kecamatan Dramaga, kemarin.

METROPOLITAN – Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan kantor Kecamatan Dramaga. Alhasil, banyak ditemukan pekerja yang tidak menggunakan helm.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Bogor, Ruhiyay Sujana, mengaku tujuan datang ke pembangunan kantor keca­matan yakni untuk memasti­kan sudah sejauh mana progres pembangunan.

Menurut keterangan konsul­tan pengawas, pekerjaan sudah mencapai 70 persen. Saat ini pekerjaan pembangunan kan­tor kecamatan dengan mene­lan anggaran Rp7 miliar tengah difokuskan di bagian atap. Namun, ia menekan agar pe­kerjaan tepat waktu dengan kualitas yang baik.

”Kita tegur pengawas kantor Kecamatan Dramaga agar para pekerja menggunakan helm. Jangan sampai terjadi kecelakaan kerja,” ujar pria yang biasa disapa RS.

Baca Juga  Asyik… Jaling di Desa Curugbitung Dibeton

RS menambahkan, di Dapil IV masih ada PR, yakni usulan pembangunan kantor keca­matan. Untuk pembangunan kantor kecamatan, dewan terus mendorong agar cepat teralisasi.

”Kita terus mendorong dan menjadi prioritas agar kantor Kecamatan Ciampea bisa di­bangun pada 2022. Jika kema­rin ada Covid-19, sehingga banyak anggaran yang terserap ke sana, semoga di tahun ini anggaran ada, ” harapnya.

Sementara itu, Konsultan Pengawas kantor Kecamatan Ciampea, Sapriyadi, mengaku pekerja sudah ditegur agar menggunakan rompi dan helm saat bekerja. Namun, masih ada saja pekerja yang men­gunakan helm.

Sedangkan, untuk pekerjaan kantor Kecamatan Dramaga saat ini sudah mencapai 70 persen dan pekerjaan difokus­kan di bagian atap.

Baca Juga  Guru Honor Curhat, Bupati Hanya Bisa Pasrah

”Kita optimis pekerjaan pembangunan kantor keca­matan bisa rampung tepat waktu, yakni 7 Desember 2022,” tandasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *