Peringati HUT Korpri sambil Jaga Sumber Mata Air Megamendung, ASN Tanam Ratusan Bibit Pohon

by -

METROPOLITAN.id – Mencegah terjadinya longsor, Ratusan ASN di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor menanam pohon di kawasan Arca Domas, Megamendung, Kamis 24 November 2022.

Camat Megamendung Acep Sajidin memaparkan, penanaman pohon ini bagian dari kegiatan HUT Korpri ke 51. 

“Satu ASN menanam satu pohon. Total ada 200 pohon yang ditanam,” katanya kepada  Metropolitan.id, Kamis 24 November 2022.

Acep memaparkan, pemilihan Arca Domas sebagai lokasi penanaman pohon, untuk mengembalikan fungsi sebagai sumber mata air.

Mengingat kawasan Arca Domas ini merupakan salah satu sumber mata air warga Megamendung.

“Kita harap dengan penanaman pohon ini, memperbaiki kualitas sumber air disana. Juga untuk mengantisipasi bencana longsor di sana,” paparnya.

Baca Juga  Rizki Menangis dan Minta Maaf usai Bunuh Anak dan Bacok Istri

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Pasir Angin Deim mengatakan, penanam pohon itu dilakukan pagi hari bersama unsur muspika, dengan menanam bermacam jenis ada bibit kayu manis dan mahoni.

“Penanam pohon ini selain untuk mencegah longsor, juga untuk menimbulkan sumber mata air bila musim kemarau air tersebut tidak mengering dengan banyaknya tumbuhan pohon,” ujarnya.

“Giiat Kecamatan Megamendung ini yang sangat bagus untuk  kita semuanya agar penanaman pohon terus digalakan untuk mencegah rawan longsor,” tuntasnya. (jal/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *