PKS Kota Bogor Kirim Bantuan dan Buka Posko di Lokasi Gempa Cianjur

by -

METROPOLITAN.id – Bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) lalu, menarik simpati banyak pihak. Ratusan orang meninggal dunia dan rumah rata dengan tanah.

Untuk membantu warga, DPD PKS Kota Bogor bergerak cepat dengan memberangkatkan satu regu relawan, dua unit ambulans dan bantuan darurat ke Cianjur, pada Senin (21/11) malam atau tak kurang dari 8 jam setelah gempa bumi terjadi.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, misi kemanusian dari Relawan PKS (RPKS) ini merupakan salah satu bentuk respon aksi kemanusiaan untuk melakukan penyelamatan dan pemulihan para korban. 

“DPD PKS Kota Bogor mengucapkan duka yang sangat mendalam atas terjadinya musibah ini, semoga masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati semua ujian ini,” katanya.

Baca Juga  Pilkada Bekasi Pemenangnya Ahmad Dhani

Atang berpesan kepada para Relawan PKS untuk selalu meluruskan niat dalam membantu warga yang terkena musibah, mematuhi aturan dan mengikuti SOP di lapangan.

“Semoga misi kemanusiaan ini menjadi tambahan semangat untuk masyarakat Cianjur sehingga tetap tegar, kuat dan optimis. Semua relawan tetap dalam kondisi sehat hingga kembali ke Bogor,” ujar Atang.

Sementara itu, Bendahara DPD PKS Kota Bogor Adityawarman Adil yang turut serta melepas keberangkatan relawan menyampaikan PKS Kota Bogor juga membuka Posko Pusat Bantuan. 

“Selasa (22/11), Panitia Posko Bencana DPD PKS Kota Bogor sudah menerima banyak logistik bantuan dari para anggota PKS Kota Bogor” jelas Adit.

Sehari pasca bencana, tepatnya Selasa malam (22/11), PKS Kota Bogor kembali mengirimkan 1 regu relawan muda PKS yang membawa 2 mobil berisi logistik bantuan keokasi bencana. Bantuan tersebut berupa susu, pampers, terpal, selimut, paket makanan ringan, mie instan, pakaian layak pakai, karpet, dan obat-obatan.

Baca Juga  Kormi Kabupaten Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Fornas 2023

Posko Bencana DPD PKS Kota Bogor ini akan terus menghimpun bantuan dari para anggota PKS Kota Bogor dan secara bertahap distribusikan ke lokasi bencana gempa. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *