Plt Bupati Bogor Minta Karang Taruna Jadi Entrepreneur di Era Digitalisasi

by -
Plt Bupati Bogor saat menghadiri Latihan Kader II yang diselenggarakan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor

METROPOLITAN.id – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, hadiri langsung kegiatan Latihan Kader II Karang Taruna Kabupaten Bogor tahun 2022, untuk menumbuhkan solidaritas menjadi pemimpin berintegritasi, yang berlangsung di Hotel Aostoeti Cisarua Puncak.

Iwan menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Bogor seperti jeli dalam menjaga dan menggali potensi kearifan lokal. Kemudian harus lebih aktif melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital terlebih di era 4.0, serta memiliki jiwa entrepreneur.

“Kami harap pelatihan ini, bisa membuat karang taruna lebih aktif melakukan aksi konkrit terlebih di era digitalisasi seperti saat ini. Generasi muda harus lebih berinovasi, organisasi jangan hanya organisasi lalu tidak berinovasi. Kedepan karang taruna harus punya jiwa enterpreneur sehingga melalui karang taruna bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Iwan.

Lanjut Iwan Setiawan bahwa harus pandai memanfaatkan media digital salah satunya media sosial, untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata tiap kecamatan.

Baca Juga  Aduan Warga ke Pemkot Bogor Turun Drastis

“Kalianlah karang taruna orang yang kompeten, zaman sudah digital, manfaatkan untuk pengembangan usaha Bumdes. Bumdes tidak hanya untuk wisata, Bumdes tidak hanya untuk desa yg mempunyai potensi wisata,¬†disinilah jiwa entrepreneur kalian diuji, saya ingin karang taruna hadir membangun desa kalian masing-masing,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat mengatakan, sesuai harapan Plt. Bupati Bogor bahwa kedepan pelatihannya tidak hanya sekedar  menguatkan kaderisasi kepemimpinan, tapi diarahkan ke kewirausahaan.

“Ada tiga program sifatnya edukatif, rekreatif dan ekonomis produktif,” ungkapnya. (*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *