Polresta Bogor Kota Tetapkan Siti, Pelaku Investasi Bodong jadi Tersangka

by -

METROPOLITAN.id – Polresta Bogor Kota secara resmi menetapkan SAN alias Siti sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong yang menyasar para korban kebanyakan dari kalangan mahasiswa, diantaranya mahasiswa IPB.

Penetapan Siti sebagai tersangka sendiri dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota setelah penyidik menaikan status kasus investasi bodong ini menjadi penyidikan beberapa waktu lalu.

Diakui Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Rizka Fadhila, memang SAN ini sudah terlebih dahulu ditetapkan jadi tersangka dan dilakukan penahanan di Polres Bogor beberapa waktu lalu.

Meski begitu, penangan perkara kasus investasi bodong ini tetap ditindaklanjuti jajaran Polresta Bogor Kota hingga saat ini.

“Masih berlanjut, Polres Bogor juga menangani, kami (Polresta Bogor Kota) juga menangani,” kata AKP Rizka kepada wartawan, Rabu (23/11).

Baca Juga  Ratusan UMKM Kota Bogor Mejeng di Pinggir Sawah

“Status sudah tersangka, di Polresta SAN sudah jadi tersangka,” sambung pria yang baru menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota itu.

Sementara, dilanjutkan AKP Rizka, untuk jumlah pihak yang merasa menjadi korban dalam kasus investasi bodong ini, berdasarkan data yang dimilikinya ada sebanyak 331 orang.

“Posisi terkahir masih di 331 orang, belum ada penambahan lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Polresta Bogor Kota secara resmi menaikan kasus dugaan investasi bodong yang dialami ratusan orang dengan kerugian yang ditafsir mencapai Rp2,3 miliar ke tahap penyidikan pada Kamis (17/11).

Hal itu dilakukan menyusul kasus dugaan investasi bodong yang dilakukan terduga terlapor berinisial SAN tersebut sudah memenuhi bukti permulaan yang cukup, sehingga penyidik berpendapat dalam kasus ini sudah ada unsur tindak pidananya.

Baca Juga  Percaya Tidak, Suzuki Bakal Jadi Merek Mobil Mewah

“Melihat pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang telah dikumpulkan penyidik, untuk penanganan di Polresta Bogor Kota akan naik ke tahap penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Rizka Fadhila kepada wartawan, Kamis (17/11).

Adapun, dilanjutkan Kasat Reskrim yang baru di Polresta Bogor Kota ini, mengenai informasi terduga terlapor sudah diamankan jajaran Polres Bogor, pihaknya akan berkoordinasi dengan penyidik di Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami akan berkoordinasi dengan penyidik disana. (Dan) Kita penanganan tetap ada, meski pun nanti kita melihat ke depan bagaimana proses penyidikannya, tentunya Polres Bogor juga sudah ada laporan tersendiri dan di Polres Bogor Kota juga kami sedang menangani laporan tersendiri,” ujarnya. (rez)

Baca Juga  Ojol Belum Diizinkan Angkut Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *