PWI Kota Bogor Peduli Bencana Cianjur, Galang Donasi Bantuan hingga Buka Posko

by -
POSKO: PWI Kota Bogor melalui PEKA membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor, Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanahsareal, Selasa (22/11).

METROPOLITAN – Ben­cana gempa bumi 5,6 Magni­tudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, menyebab­kan ratusan jiwa meninggal dunia serta puluhan ribu ru­mah hancur.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para korban ben­cana, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanu­siaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka po­sko bencana di Mako PWI Kota Bogor, Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanahsa­real, Selasa, 22 November 2022.

Ketua PWI PEKA Kota Bogor Yudi Irawan Akmal Yunus mengatakan, bencana gempa 5,6 Magnitudo yang meng­guncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratu­san korban jiwa serta porak-porandanya ribuan rumah masyarakat, tentu banyak membutuhkan bantuan. Baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Kami PWI Peduli Kota Bo­gor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa kemarin. Ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi sauda­ra-saudara yang terdampak bencana gempa. Karena itu, kami mengajak seluruh pen­gurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam peng­galangan donasi ini,” ungkap Iduy, panggilan akrabnya.

Baca Juga  SB: Siap Bantu Apa Pun Yang Diperlukan

Iduy menjelaskan pengum­pulan donasi sudah dilakukan sejak Selasa, 22 November 2022, hingga beberapa hari ke depan. Untuk selanjutnya, jika sudah terkumpul akan disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang. Namun kami juga me­nerima bantuan dalam ben­tuk logistik berupa sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan, serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjut­nya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lo­kasi bencana,” jelasnya.

Iduy juga mengajak siapa pun para donatur, masyarakat yang ingin menitipkan ban­tuan bencana kepada pihak PWI PEKA, bisa datang langs­ung ke Posko Bencana Sekre­tariat PWI Kota Bogor setiap hari 24 jam.

Baca Juga  Gelar Jurnalis Mengajar

“Posko PWI PEKA akan me­nampung serta menerima donasi setiap harinya hingga 24 jam standby. Kami hatur­kan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantu­annya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di lokasi ben­cana. Besar atau kecil ban­tuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk korban,” tuntasnya. (ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *