Ratusan Penari Jaipong Unjuk Gigi di Festival Jaipong Budi Luhur 2022

by -

METROPOLITAN.id – Ratusan penari jaipong dari berbagai daerah di Jawa Barat ambil bagian dalam Festival Jaipong Budi Luhur 2022, yang digelar di Resto Bunder Lab, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Ketua Pelaksana Festival Jaipong Budi Luhur 2022, Geri Suratano menyampaikan banyak terimakasih kepada Universitas Budi Luhur dan juga Resto Bunder Lab yang telah ikut membantu hingga terselenggaranya acara ini.

Festival Jaipong Budi Luhur digelar dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan daerah di Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat khususnya. Melalui acara ini, Geri mengharapkan akan melahirkan bibit-bibit unggul untuk melestarikan kebudayaan daerah.

Festival Jaipong Budi Luhur yang diselenggarakan mulai 4 sampai 6 November diikuti 150 penari jaipong yang terbagi dua kategori, yakni individu (anak dan dewasa) serta kelompok (anak, remaja dan dewasa). Peserta berasal dari berbagai daerah, di antaranya Kota dan Kabupaten Bogor, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Cianjur dan Bandung. Sementara untuk penilaian melibatkan tim juri dari praktisi kesenian Bogor.

Baca Juga  Duo Motor Sport Asli Inggris Siap Debut, Ini Kelebihannya

Selain memperebutkan total hadiah dan juga beasiswa dari Universitas Budi Luhur. Turut hadir juga bintang tamu Sandrina Azzahra.

Geri juga berharap dengan acara ini tari jaipong akan lebih di kalangan para pegiat seni di Indonesia khususnya dan di dunia internasional pada umumnya.

“Semoga acara ini akan selalu ada di setiap tahun sehingga kami akan terus berkreasi membantu membangun negeri kita dan kita semua bisa tetap membantu keeksisan dari kebudayaan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Lahir Cakti, Kasih Hanggoro mengucapkan selamat kepada panitia yang telah menyelenggarakan Festival Jaipong Budi Luhur 2022 di Resto Bunder Lab.

Baca Juga  Mewujudkan Kampung Tertib Trantibum

Dirinya merasa bangga bisa berkontribusi melalui acara tersebut khususnya dalam meningkatkan ekonomi lokal dan juga budaya setempat khususnya di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap acara ini dapat mendorong putra-putri terbaik untuk menyalurkan minat bakat melalui seni tari jaipong. Semoga acara ini dapat kita nikmati bersama-sama dan saya yakin semua adalah pemenang di acara ini karena semua ikut berpartisipasi dalam Festival Jaipong Budi Luhur 2022,” imbuh Kasih Hanggoro.

Ia juga berharap Festival Jaipong Budi Luhur bisa berkelanjutan menjadi acara tahunan. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Resto Bunder Lab yang telah menyediakan tempat sehingga suksesnya acara ini.

“Juga atas kerjasama semua panitia baik dosen, pimpinan, mahasiswa yang terlibat dalam acara ini semoga semua dapat belajar lebih baik memperbaiki apa yang kita inginkan kedepan. Begitu juga kepada Disbudpar Kabupaten Bogor dan Disparbud Kota Bogor, aparat setempat, tokoh masyarakat dan warga Gunung Bunder serta para pengunjung yang hadir yang telah mendukung acara ini,” pungkasnya. (ads/b/ryn)

Baca Juga  DPMD Kabupaten Bogor Tingkatkan Kinerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *