SMKN 1 Leuwiliang Raih Predikat Sekolah Unggul

by -
PRAKTIK: Siswa SMKN 1 Leuwiliang membuat kue di ruang praktik, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (23/11). SMKN 1 Leuwiliang merupakan sekolah binaan dari YPA-MDR yang telah mendapat predikat unggul.

METROPOLITAN – Upaya meningkatkan kualitas pen­didikan terus digenjot. Salah satunya sejumlah program yang dicetuskan PT Astra In­ternational Tbk melalui Yaya­san Pendidikan Astra yang menyasar sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor. SMKN 1 Leuwiliang berhasil meraih predikat Sekolah Unggul dari Astra. Hasil itu dicetuskan da­lam Media Tour bertajuk ’Se­kolah Unggul untuk Indonesia’, Rabu (23/11).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Hartono Anwar, menyambut baik bantuan pendidikan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya Leuwiliang. Ia me­nilai Astra melalui YPA-MDR punya kontribusi baik dalam bidang pendidikan. “Saya ber­harap sekolah yang telah ung­gul ini bisa diimbaskan ke sekolah-sekolah lain,” tuturnya, kemarin.

Kasubbag Tata Usaha Kantor cabang Dinas Pendidikan wi­layah 1 Jawa Barat, Cucu Sal­man, mengakui, kepedulian YPA-MDR yang menggurita kepada daerah tertinggal me­lahirkan sekolah yang luar biasa. Terutama keunggulan yang telah diraih SMKN 1 Leu­wiliang. “Kami ucapkan terima kasih kepada YPA-MDR yang turut berkontribusi membangun sekolah ini,” tandasnya.

Sekretaris Pengurus YPA-MDR, Wedijanto Widarso, menjelaskan, predikat sekolah unggul yang diraih sekolah ditentukan berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan YPA-MDR bekerja sama dengan Politeknik Astra setiap tahun­nya. Adapun kriteria sekolah unggul dinilai dari akademik, karakter, nonakademik dan program pendukung.

Baca Juga  Kemendikbud Melunak, Aturan Direvisi Ulang

“Sekolah binaan di Kabupa­ten Bogor yang telah menda­patkan predikat sekolah ung­gul adalah SDN Karyasari 1, SDN Karysari 2, SDN Karya­sari 3, SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 1, SMPN 4 Leuwi­liang dan SMKN 1 Leuwiliang,” sebutnya.

Melalui pencapaian predikat sekolah unggul ini, ia berharap sekolah binaan dapat termo­tivasi menorehkan prestasi, baik di bidang akademik dan nonakademik, tidak hanya pada skala nasional bahkan internasional. (rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *