Status Tersangka Dicabut, Richard Lee ogah Maafkan Kartika Putri

by -
Richard Lee ogah Maafkan Kartika Putri

METROPOLITAN – Richard Lee dinyata­kan bebas dari status tersangka atas kasus pencemaran nama baik dan ilegal akses di Polda Metro Jaya. Kebebasan Richard Lee itu karena pihaknya telah mengaju­kan praperadilan di Pengadilan Ne­geri (PN) Jakarta Selatan.

Kini status tersangka Richard Lee telah dicabut sejak 14 November 2022. Hal tersebut dijelaskan Richard Lee bersama kuasa hukumnya, Reino Romein, kemarin. ”Pada 14 No­vember 2022 melalui peradilan Pengadilan Negeri Jakarta Sela­tan, klien kami mengajukan pra­peradilan ter­hadap perkara pencemaran na­ma baik dan ilegal akses,” ujar Reino.

”Berdasarkan pra­peradilan itu mene­tapkan bahwa pene­tapan tersangka dinya­takan tidak sah secara hukum dan barang bukti yang ditahan tidak sah dan putusan itu sudah inkrah,” lanjutnya.

Pencabu­tan status tersangka pada Ric­hard Lee ada dalam Nomor 99/Pid.Pra/2022/PN.JKT.SEL yang menyatakan empat poin. Diketahui, kasus pencemaran nama baik yang menyeret nama Richard Lee berkaitan dengan Kar­tika Putri.

Baca Juga  Pertahankan Blues Rock

Keduanya kisruh saling tuduh karena Ric­hard Lee sempat mengatakan salah satu produk skincare yang diiklankan Kartika Putri memiliki bahan berbahaya. Kasus ini pun berlangsung sejak 2020 dan akhirnya menyatakan Richard Lee sebagai tersangka. Kini salah satu dokter Tanah Air itu sudah terbebas dari masalahnya selama ini.

Sementara itu, Richard Lee mengaku tak akan membalas dan tidak akan memaafkan perbuatan Kartika Putri. ”Saya tidak akan memaafkan dia (Kartika Putri), saya tidak akan membalas dia, saya sudah lelah, sudah malas, kecuali dia memperpanjang,” tutur Richard Lee. ”Saya malas memperpanjang, saya tidak akan memaafkan, yang jelas ada hukum lebih tinggi dari dunia,” sambungnya.

Baca Juga  Medina Zein Tertekan Jadi Tahanan

Diketahui, Richard Lee pernah ditahan pihak Polda Metro Jaya 1×24 jam. Hal itu karena ia menjadi tersangka ilegal akses. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *