,

Telah di resmikan, Pt Pupuk Kaltim akan menjadi sponsor Borneo FC dalam kompetisi Liga 1 2022

by -
Foto kerjasama antara PT. Pupuk Kaltim dan Borneo FC

METROPOLITAN.id – Sebagai perusahaan industri pupuk dan petrokimia nasional, PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) atau PKT turut berkontribusi mendukung aktivitas masyarakat dan sosialisasi di Indonesia, terutama di Provinsi Kalimantan Timur. Salah satunya adalah mendukung kemajuan sepak bola di Kalimantan Timur. Adapun bentuk upaya dukungan tersebut, Pupuk Kaltim menjalin kerja sama dengan menjadi salah satu sponsor tim sepak bola Borneo FC di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebagai informasi, Borneo FC adalah tim sepak bola yang berbasis di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Ditengah – tengah jeda kompetisi ini tim yang memiliki julukan pesut etam ini sedang berada di peforma yang bagus, mereka menempati posisi pertama klasemen sementara dengan 7 kemenangan, 2 kali seri dan 2 kekalahan.

Baca Juga  Mbappe Tidak Masuk 5 Besar Kandidat Peraih Golden Boy Award

“Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di semua kalangan. Selain itu, sepak bola juga cabang olahraga yang sangat kompetitif dan memiliki semangat sportivitas. Sama halnya dengan Pupuk Kaltim yang saat ini memiliki tujuan menjadi perusahaan petrokimia yang terbesar dan terhebat, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama PKT.

nilai-nilai tersebut sejalan dengan semangat Pupuk Kaltim yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan petrokimia terbesar dan terhebat, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kami rasa sangat tepat jika Pupuk Kaltim dapat bersinergi dengan Borneo FC melalui kegiatan yang positif ini. Terlebih, lokasi Pupuk Kaltim berada di Kaltim. Sudah menjadi kewajiban bersama untuk memajukan persepakbolaan Kaltim,” tutur Rahmad.

Baca Juga  Motif Pembacokan Pelajar Kota Bogor Hingga Tewas, Pelaku: Saya Dendam

Lebih lanjut, Rahmad juga menjelaskan bahwa ke depannya akan banyak kegiatan dan aktivitas bersama yang dilakukan pihaknya dan Borneo FC, antara lain pembinaan dan pelatihan (coaching clinic) untuk pesepak bola muda di Kaltim. Kegiatan ini diharapkan dapat menggiatkan regenerasi sepak bola Kaltim. Pada kesempatan yang sama, Rahmad juga menyampaikan dukungan agar Borneo FC bisa menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan musim ini.

“Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kaltim jadi juara! Manyala!” ujarnya.

Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin menyebut bahwa pihaknya bangga bisa mendapatkan dukungan dari Pupuk Kaltim. Menurutnya, sinergi dua ikon Kaltim tersebut untuk memajukan sepak bola Kaltim dan Indonesia membuat warga Kaltim juga bangga. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pupuk Kaltim. Semoga dukungan ini bisa menambah amunisi kami untuk meraih prestasi terbaik musim ini,” ujar Nabil.

Baca Juga  Ambisi The Blues

Nabil berharap, sinergi tersebut juga bisa menjadi contoh bahwa dukungan berbagai pihak bisa mendorong persepakbolaan Indonesia bersinar hingga ke kancah internasional.

(fauzan*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *