Tinjau Lokasi Longsor Dampak Gempa Cianjur, Kapolres Bogor : Jalur Puncak Cugenang Masih Ditutup, belum Bisa Dilalui Kendaraan

by -
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin meninjau lokasi longsor akibat gempa Cianjur di Cugenang. (Dok. Humas Polres Bogor)

METROPOLITAN.id – Jalan Raya Puncak-Cianjur hingga kini masih lumpuh dan belum bisa dilintasi kendaraan setelah terdampak gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin. Ia memastikan hingga saat ini jalan di kawasan Cugenang tersebut masih belum dapat dilalui kendaraan. Baik roda empat maupun roda dua.

“Hingga saat ini belum dapat dilalui kendaraan roda doa ataupun empat,” tegasnya

Sehingga, bagi warga dari Bogor yang hendak menuju Cianjur kota hingga Bandung dan sekitarnya, diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif lain.

Pihaknya melakukan pengalihan bagi masyarakat yang akan melintas kawasan Puncak menuju Cianjur dengan pengalihan melalui jalan Transyogi Cibubur, Jonggol, Cianjur maupun jalan alternatif Ciawi, Sukabumi, Cianjur.

Baca Juga  Sah! Tahun Ini Libur Lebaran 10 Hari

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang akan menuju Cianjur ataupun Bandung dapat melalui jalur alternatif yang kami arahkan,” tukasnya.

Iman menjelaskan, pengalihan arus dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan akibat tanah longsor di wilayah Cugenang yang menutupi akses jalan dari puncak menuju Cianjur. (rbg/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *