UPT Pengolahan Sampah Parung Berangus Sampah Liar di Jalan Ciseeng

by -

METROPOLITAN.id – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengolahan Sampah Wilayah V Parung memberangus sampah-sampah liar yang berserakan di sepanjang ruas Jalan Ciseeng pada Selasa (22/11).

Keberadaan sampah liar di Jalan Ciseeng sendiri sebelumnya sudah dikeluhkan warga sekitar lantaran keberadaannya menimbulkan bau tidak sedap.

“Adanya keluhan masyarakat tentang adanya sampah liar di jalan Ciseeng. Kami langsung bergerak cepat,” kata Kepala UPT Pengolahan Sampah Wilayah V Parung, Asep Sihabudin.

Menurut Asep Sihabudin, memang permasalahan sampah liar ini masih ada di sejumlah area jalan dan tempat-tempat yang dianggap mudah dan aman bagi para pembuang sampah liar.

Karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor terus melakukan pengawasan dan antisipasi.

Baca Juga  Kepala BPPSDMP Ajak Petani Milenial Manfaatkan Kemajuan Teknologi

“Timbulan sampah liar dengan melakukan edukasi, dan sosialisasi kepada warga sekitar untuk bersama-sama,” ucap Asep Sihabudin.

Meski begitu, dirinya juga berharap setelah dilakukan operasi bersih ini, aparatur pemerintah dan masyarakat setempat dapat ikut berperan dalam mengawasi, agar tidak ada lagi oknum yang membuang sampah sembarangan di jalan.

“Diharapkan pasca dilakukan operasi bersih masyarakat sekitar dapat bersama-sama menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi lagi kasus sampah liar di wilayahnya, sehingga dapat tercipta suasana lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah liar,” imbuh dia.

“Dan memberikan edukasi agar tidak lagi terjadi penumpukan dan pembuangan sampah liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (mul/rez)

Baca Juga  Anggota Dewan Bogor Jual Mobil untuk Bantu Warga Terdampak Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *