WNA Jerman Ziarah ke Makam Leluhur di Megamendung

by -
PENGAWALAN: Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa mengawal WNA asal Jerman yang berziarah ke makam tentara Jerman di Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Puluhan makam yang terletak di kom­pleks makam tentara Jerman di kawasan Puncak, tepatnya di Desa Sukaresmi, Kecama­tan Megamendung, Kabupa­ten Bogor, didatangi ang­gota Kedutaan Besar (Kedu­bes) Jerman.

Pantauan Metropolitan, banyak staf hingga anggota Kedubes Jerman berziarah ke makam leluhurnya terse­but.

Saat berziarah, para ang­gota Kedubes Jerman itu juga melakukan ritual pena­buran bunga di atas pusara makam.

Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa mengata­kan, kedatangan Warga Ne­gara Asing (WNA) asal Jerman dan tabur bunga untuk menge­nang dan menghormati salah seorang tentara Jerman yang disemayamkan di lokasi ter­sebut.

”Mereka itu kemarin datang untuk menghormati salah seorang tentara Jerman yang dikubur di sana,” ujar Eddy Santosa kepada Metropolitan.

Baca Juga  BMW Cari Investasi Mobil Listrik

Eddy melanjutkan, tidak ada pengawalan khusus kepada warga Jerman tersebut, hanya pengawalan biasa.

”Kami beserta personel ha­nya beranggota lima orang ke lokasi makam Jerman itu,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Me­gamendung Acep Sajidin me­maparkan, kedatangan WNA asal Jerman di area pemakaman Jerman itu bukanlah yang per­tama kali. Mereka datang ke Indonesia setiap tahun. Makam Jerman itu selalu didatangi warga Benua Biru itu pada November.

”Informasi warga sekitar Sukaresmi itu dilakukannya tabur bunga oleh masyarakat Jerman setiap November,” singkat Sajidin. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *