Senin, 30 Januari 2023

PT Wahyu Bella Pratama Layangkan Sanggahan ke KLPBJ

- Rabu, 1 Juni 2016 | 12:41 WIB

METROPOLITAN - Direktur PT Wahyu Bella Pratama Kasdi melayangkan sangga­han ke Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) Kabupa­ten Bogor tertanggal 30 Mei 2016, kemarin. Sanggahan tersebut dilayangkan Kasdi karena menolak Be­rita Acara Hasil Pele­langan (BAHP) peker­jaan belanja modal pengadaan konstruk­si atau pembelian gedung gudang (lelang ulang). Surat sanggahan terdiri dari tiga lembar penjelasan. Halaman pertama be­risi maksud dan tujuan sanggahan beserta dasar hukum yang digunakan perusahaan penggugat. Di halaman kedua, berisi fakta dan data yang dikutip dari lpj.net mengenai data administrasi badan usaha dan data  Surya selaku pemenang lelang. klasifikasi badan usaha milik PT Lian

Di halaman terakhir, Kasdi mencoba menyimpulkan fakta dari data milik PT Lian Surya. Menurut Kasdi, PT tersebut tidak bisa dijadikan pemenang pada paket pekerjaan belanja modal yang telah berlangsung. Sebab, dirinya be­ranggapan PT Lian Surya tidak memi­liki kemampuan dasar yang cukup se­bagaimana yang telah dipersyaratkan dalam Lembar Data Kualifikasi (LDK). “Oleh karena itu, paket pekerjaan be­lanja modal pengadaan konstruksi atau pembelian gedung gudang harus di­nyatakan gagal. Hal itu sesuai keten­tuan Pasal 83 Ayat 1 dan Ayat 3 Perpres Nomor 54 Tahun 2010,” katanya.

Atas sanggahan tersebut, dirinya ber­harap KLPBJ Kabupaten Bogor mem­pertimbangkan hasil lelang. Menurut Kasdi, jika lelang tetap dilanjutkan dan menunjuk PT Lian Surya sebagai pe­menang pada paket tersebut, dirinya menganggap panitia telah melakukan rekayasa. “Kalau tetap dilanjutkan, pa­nitia sama saja menghalangi terjadinya persaingan yang sehat,” terangnya.

Terpisah, Kepala KLPBJ Budi Cahyadi Wiryadi mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar banyak lantaran ma­sih mempelajari surat sanggahan yang dilayangkan PT Wahyu Bella Pratama. Setelah itu, dirinya mengaku baru bisa menjelaskan permasalahannya. “Insya Allah semua sudah sesuai prosedur. Saya akan pelajari dulu sanggahannya baru nanti bisa dijelaskan,” kata Budi kepada Metropolitan, kemarin.

(fin/b/ ram/run)

Editor: admin metro

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X