Sabtu, 4 Februari 2023

Inilah 5 Rutinitas Pagi Bikin Suasana Hati dan Pikiran Bisa Positif Seharian

- Selasa, 26 Juli 2016 | 11:47 WIB

Metropolitan.id - Setiap orang memiliki rutinitas pagi yang berbeda-beda. Aktivitas yang dilakukan saat bangun tidur sangat berpengaruh terhadap mood kita seharian nantinya. Agar suasana hati dan fisik terus baik hingga malam hari, tentunya Anda harus menjalankan rutinitas pagi sesehat dan sebaik mungkin.

Berikut lima rutinitas kecil di pagi hari yang mampu membantu meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari seperti disarankan oleh seorang ahli gizi sekaligus pendiri perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan Clovis LLC.

Bangun satu jam sebelum pergi

Pada umumnya, seseorang disarankan untuk tidur selama kurang lebih delapan jam. Namun, sebetulnya yang paling wajib adalah memberikan tubuh kesempatan untuk istirahat selama enam jam. Pastikan anda terbangun satu jam sebelum berangkat.

Dengan begitu, Anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan tidak tergesa-gesa dalam melakukan aktivitas.

Apabila tenang dalam melakukan suatu hal di pagi hari, maka hati pun turut tenang dan bisa berpikir lebih jernih saat melanjutkan aktivitas keseharian kita.

Langsung bangun saat alarm pertama berbunyi

Sekarang ini, banyak orang mengandalkan alarm handphone untuk membangunkannya dari tidur yang lelap. Bahkan tidak sedikit jumlah dari mereka yang sengaja mengatur waktu alarm berbunyi setiap beberapa menit.

Suara nyaring dari alarm merupakan sebuah mimpi buruk apabila diatur untuk terus berdering setiap beberapa menit. Suasana hati pun tidak akan sebaik yang diinginkan. Tidak dapat dimungkiri bahwa saat mematikan alarm untuk pertama kali Anda akan merasakan kepuasan. Namun itu hanyalah kepuasan instan yang lambat laun akan membuat Anda semakin jengkel ketika harus betul-betul bangkit dari tempat tidur.

Halaman:

Editor: admin metro

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X