Sabtu, 28 Januari 2023

Usmar : Tes Kebugaran Akan Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme

- Selasa, 26 Juli 2016 | 12:03 WIB

Metropolitan.id - “Dengan kondisi fisik yang sehat dan bugar, dengan sendirinya mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme,” ungkap Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat mengikuti tes kebugaran di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda Kota Bogor, Selasa (26/7) pagi.

Usmar mengibaratkan pelaksanaan tes kebugaran ini seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Dalam kondisi apapun aparatur wilayah harus siap memberikan pelayanan. Jika tidak dengan berlari bisa dengan berjalan. Ini filosofi yang terkandung dalam tes kebugaran bagi aparatur wilayah Kota Bogor," bebernya.

Usmar juga menambahkan kegiatan ini merupakan satu inovasi dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sehat dan bugar. "Dengan kondisi fisik yang prima, para aparatur wilayah diharapkan mereka mampu menjalankan kegiatan dan program yang dicanangkan pemerintah secara baik dan maksimal,” ungkap Usmar. Sebaliknya, lanjut Usmar, jika kondisi para aparatur wilayah kurang bugar maka akan menurunkan kinerja dalam memberikan pelayanan bagi warga.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, kata Usmar, mendapat apresiasi dari Tim Penilai Manajemen Kepegawaian Provinsi Jawa Barat. ”Melalui tes kebugaran ini akan didapat kondisi dasar dan data yang bersangkutan sehingga nantinya akan ada tindak lanjut bagi aparatur yang kurang bugar, kurang sehat atau sedang menderita penyakit,” tandas Usmar.

Sumber : kotabogor.go.id

Editor: admin metro

Terkini

X