METROPOLITAN - Bersamaan dengan ajang Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga Minggu (31/7) besok, Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) bagi anak-anak peserta ICC 2016.
Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel bersama Kakatu, sebagai mitra penyedia aplikasi pengendali telepon seluler untuk anak, melakukan edukasi dalam bentuk roleplay dan permainan bersama puluhan anak di GraPARI DigiLife Bandung. Anak-anak berusia 9-13 tahun tersebut dibekali pengetahuan dan pemahaman untuk menggunakan internet secara positif, di antaranya mengarahkan untuk membatasi waktu bermain online games dan memilih online games yang bersifat edukatif, serta mengingatkan bahaya pornografi. Mereka juga memperoleh pengarahan untuk bersikap dan bertindak lebih bijak dalam berinteraksi dan melakukan posting di media sosial.
Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan kampanye #internetBAIK memiliki kesamaan visi dengan ICC 2016. Melalui kegiatan ini, pihaknya mendorong anak-anak untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat. “Kami percaya internet harus dimanfaatkan secara tepat oleh anak-anak untuk kebaikan bersama,” katanya.
Kampanye #internetBAIK yang dinisiasi Telkomsel bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang BAIK/. “Kampanye #internetBAIK merupakan wujud tanggungjawab sosial Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,” katanya.
(*/els)