Sabtu, 4 Februari 2023

Bilad Tour Berangkatkan 40 Calhaj ONH Plus

- Sabtu, 30 Juli 2016 | 11:47 WIB

METROPOLITAN - Musim haji sebentar lagi tiba. Banyak biro per­jalanan tengah disibukkan dengan rencana pemberangkatan calon haji (calhaj). Salah satunya biro perjalanan wisata umrah dan Ong­kos Naik Haji (ONH) Plus, Bilad Tour yang berada di Jalan Dr Semeru Nomor 58, Kota Bogor.

Tahun ini Bilad Tour akan mem­berangkatkan sekitar 40 calhaj pada 4 September mendatang se­suai jatah yang diberikan Kemen­terian Agama (Kemenag) RI. Per­siapan terus dilakukan untuk me­matangkan keberangkatan ibadah rukun Islam kelima itu.

Manajer Umrah dan Haji Bilad Tour Abudin Sabar Abdullatif mengatakan, sebelum keberangkatan, pihaknya telah melakukan manasik haji. Para calon haji yang akan diberangkatkan hingga kini telah mengikuti agenda manasik haji dua kali.

“Persiapan sudah kami lakukan semaksimal mungkin agar pada pelaksanaan nanti para jamaah khu­syuk menjalankan ibadahnya,” ujar­nya kepada Metropolitan, kemarin.

Jasa yang ditawarkannya masuk dalam kategori Haji Plus, di mana waktu pemberangkatan akan menung­gu lima tahun. Sementara reguler biasanya sesuai waktu yang ditetap­kan pemerintah hingga mencapai 15 tahun. Fasilitas yang diberikan juga jauh berbeda dengan kuota re­guler. “Kami menawarkan ONH Plus bintang tiga dan lima, lokasinya sangat dekat dengan Kakbah,” pa­parnya.

Biaya yang harus dibayar calhaj juga tak tanggung-tanggung, jika bisanya haji reguler hanya Rp35 juta, ONH Plus mencapai Rp150 juta. “Karena kami menawarkan waktu pemberangkatan yang lebih cepat dengan fasilitas hotel berbin­tang,” kata pria yang akrab disapa Budi ini.

Selain pemberangkatan haji plus, biro jasa yang berdiri sejak 2000 itu juga melayani perjalanan umrah. Dalam sebulan bisa sampai tiga kali pemberangkatan. Jumlah jamaah umrah juga lebih banyak dibanding­kan haji. Sekali keberangkatan men­capai seratus orang. “Kalau umrah waktunya lebih lama. Jamaah bisa memilih waktunya kapan saja, se­dangkan haji hanya sebulan,” terang­nya.

Mengenai biaya, umrah dibagi men­jadi dua kategori, yakni perjalanan umrah bintang tiga dengan biaya Rp25 juta dan bintang lima Rp30-35 juta. “Kami menjanjikan fasilitas bintang, sementara jamaah haji reguler, ring satu saja paling dekat satu kilometer,” pungkasnya.

(ano/b/els/py)

Halaman:

Editor: admin metro

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X