Sabtu, 4 Februari 2023

Harga Honda CBR250RR Bikin Melotot

- Sabtu, 30 Juli 2016 | 11:48 WIB

METROPOLITAN - PT Astra Hon­da Motor (AHM) secara resmi me­luncurkan motor sport terbarunya, All New Hionda CBR250RR. Peme­sanan motor sport ini sudah dimu­lai sejak Selasa (26/7) lalu atau bisa melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus mendatang.

Selain di GIIAS 2016, AHM juga telah menunjuk 135 Wing Diler yang akan melayani konsumen Honda sejak dari penjualan unit hingga layanan purna jual All New Honda CBR250RR. Untuk tipe standar ren­tang harganya Rp63 juta-Rp68 juta, sementara tipe ABS Rp69 juta-Rp74 juta.

Direktur Penjualan PT AHM Mar­gono Tanuwijaya mengatakan, biaya pemesanan awal motor CBR250RR hanya Rp5 juta. Motor ini baru akan bisa dimiliki pada kuartal akhir tahun ini. “Mulai Selasa sudah bisa di-preorder mulai dari jam 12 siang. Bayarnya Rp5 juta sebagai sinyal jadi. Sebab, kami perlu buat mem­berikan keyakinan kualitas jadi ini hingga akhir tahun baru bisa,” kata­nya.

Kehadiran motor sport dua silin­der milik Honda ini diklaim bakal mampu jadi pesaing berat vendor lain di kelasnya. Honda CBR250RR ini bakal jadi seri paling anyar se­kaligus pengganti dari motor sport terdahulunya, yakni Honda CBR250RR dengan satu silinder. Desain yang diusung pada Honda CBR 250RR ini sangatlah ciamik, dengan gaya naked dan sporty yang diperoleh dari desain bodi yang disertai tarikan garis dan lekukan tajam. Lampu depan pun didesain Full LED yang berkesan agresif.

Soal performa, Honda CBR250RR hadir dengan bekalan mesin 4-tak 249,7cc Parallel Twin Cylinder DOHC yang lengkap dengan kompresi cu­kup tinggi yakni 11.5:1 dan menyuplai bahan bakar injeksi PGM-FI yang khas Honda. Lalu soal transmisinya, motor baru Honda ini ditenagai transmisi manual 6 percepatan yang didukung teknologi canggih Ride by Wire serta Drive Mode. Teknologi canggih yang tersemat itu diketahui belum pernah ada di kelasnya.

Untuk Drive Mode sendiri meru­pakan sebuah teknologi yang memungkinkan drivernya untuk bisa menentukan kode berken­dara. CBR 250RR ini memiliki be­berapa mode berkendara yang antara lain Sport+ dan Sport. Per­bedaannya adalah untuk Sport digunakan ketika berkendara dina­mis seperti melesat di sirkuit. Se­dangkan Sport adalah metode normal dalam berkendara.

Adanya teknologi Drive Mode yang bisa dipilih penggunanya ini akan mengatur setelan dari mesin supaya sesuai mode yang diinginkan si peng­guna. Teknologi ini biasanya hanya tersemat pada motor gede 600 cc ke atas. Dengan tersematnya pada mo­tor 250 cc untuk Honda CBR250RR ini menjadi sebuah gebrakan baru yang sangat ciamik.

(bs/hr/els/py)

Editor: admin metro

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X